banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas dengan pesawat Wings Air, dari Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (4/4/2021).

Usai Menghadiri Rakerda Golkar Kepri, Ansar Tinjau Proyek Strategis ke Anambas

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Aston Batam, Minggu (4/4/2021). Usai menghadiri pembukaan Rakerda Partai Golkar Kepri ini, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad langsung berangkat ke Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk meninjau rencana proyek strategis pembangunan.

Rakerda DPD Partai Golkar Provinsi Kepri di Hotel Aston, Batam tersebut mengusung tema sukses konsolidasi menang Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024. Dalam Rakerda ini, Ketua DPD Golkar Provinsi Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepri Akhmad Ma’ruf Maulana menerima penghargaan dari DPP Golkar, pada saat Rakerda di Hotel Aston Batam, Minggu (4/4/2021).

Akhmad Ma’ruf Maulana menerima penghargaan ini, atas capaian prestasi pada penyelenggaraan Pilkada di Kepri. DPD Golkar Kepri dinilai telah sukses menghantarkan kader-kadernya duduk sebagai kepala daerah, maupun wakil kepala daerah, pada Pilkada serentak 2020 lalu.

Baca Juga :  Pj Gubri dan Gubernur Kepri Menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD 2024

Ansar ke Anambas

Usai menghadiri pembukaan Rakerda Golkar, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berangkat ke Anambas, untuk melaksanakan kunjungan kerja. Ikut dalam rombongan tersebut Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua PKK Provinsi Kepri Dra Hj Dewi Kumalasari MPd. Serta sejumlah Kepala OPD dan beberapa orang staf khusus gubernur. Gubernur Kepri bersama rombongan berangkat ke Anambas, melalui Bandara Hang Nadim Batam dengan pesawat Wings Air.

“Selain membuka Musrenbang, banyak agenda yang akan kami lakukan selama kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Ansar Ahmad ketika ditemui media di Bandara Hang Nadim, take off.

Menurut Gubernur Kepri, pihaknya juga membawa beberapa orang pejabat di lingkungan Balai dan Satker dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Keikutsertaan para pejabat Balai dan Satker dari Kementerian PUPR tersebut, untuk memastikan berbagai proyek strategis dari Kementerian PUPR di Anambas, berjalan sesuai rencana dan tidak ada masalah ketika direalisasikan di lapangan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Mobil Operasional untuk Kamla Zona Maritim Batam

Untuk tahun 2021 ini, sambung Ansar Ahmad, Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Kepri, mulai melaksanakan proyek pembangunan embung air baku di Pulau Nyamuk, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bahkan Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) PJPA Sumatera IV, sudah melihat langsung progres pelaksanaan proyek yang telah berjalan sejak sebulan lalu, dengan anggaran Rp24 miliar.

“Selain itu juga, untuk menyusun rencana kegiatan strategis lainnya di Anambas yang akan dianggarkan di tahun berikutnya. Kita ingin memberikan perhatian khusus pada wilayah-wilayah terluar. Agar persoalan pembangunan bisa merata dan dirasakan semua masyarakat,” jelas gubernur.

Baca Juga :  Dilantik sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Dapat Tugas Khusus dari Gubernur Kepri

Tidak hanya itu, Ansar Ahmad juga ingin program pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G sebanyak 17 titik di Anambas yang akan direalisasikan mulai tahun 2021 ini tetap berjalan seperti yang direncanakan. Program tersebut merupakan bagian dari pembangunan 35 titik BTS 4G di Kepulauan Riau, yang dicanangkan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo RI yang fokus pada penyediaan layanan seluler telepon dasar di daerah yang belum mendapatkan sinyal seluler.

Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar dan gubernur duduk di bangku ekonomi.

Melantik Pengurus PKK

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari MPd juga akan melantik pengurus PKK Anambas. Beberapa agenda lain juga akan dilakukan selama dua hari kunjungan kerja tersebut.

“Semoga semua agenda ini berjalan lancar,” ujar Dewi Kumalasari. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *