Beranda All News Liga Inggris: Leicester Vs Manchester City, Arsenal Vs Liverpool

Liga Inggris: Leicester Vs Manchester City, Arsenal Vs Liverpool

0
Selebrasi skuat Leicester City usai mengalahkan Manchester City dengan skor telak di awal musim, September 2020 lalu. Saat itu Manchester City kalah 2-5 atas Leicester City.

LONDON (suaraserumpun) – Semua kompetisi sepak bola Eropa kembali bergulir akhir pekan ini, setelah jeda internasional. Di Liga Inggris, ada duel besar papan atas. Leicester versus Manchester City, dan Arsenal melawan Liverpool.

Pacuan persaingan untuk menjadi juara atau masuk zona Eropa musim depan dipastikan kembali memanas. Dari sepuluh laga pekan ke-30 Liga Inggris musim ini yang dipertandingkan, ada satu partai yang dipastikan jadi pusat perhatian.

Adalah big match antara dua tim papan atas yang terluka di Liga Inggris musim ini: Arsenal versus Liverpool. Arsenal bakal berstatus tuan rumah pada laga yang berlangsung Minggu (4/4/2021) pukul 02.00 WIB.

Pemain Liverpool berduel dengan pemain Arsenal, pada pertemuan mereka sebelumnya.

Menuju laga ini, baik Arsenal maupun Liverpool sama-sama bukan tim penghuni zona Eropa. Liverpool menempati posisi tujuh klasemen dengan torehan 46 poin.

Sementara Arsenal lebih buruk lagi, terbenam di urutan sembilan. The Gunners baru mengumpulkan 42 poin. Melihat posisi kedua tim, tentu saling sikut di antara kedua tim sangat penting untuk persaingan masuk zona Eropa musim depan.

Baca Juga :  Lukaku Jadi Momok bagi Milan di Derby della Madonnia, Inter Menang 3-0!

Leicester Vs Manc City

Sebelum Arsenal kontra Liverpool, akan tersaji Leicester City versus Manchester City. Tim peringkat ketiga Leicester City akan menjamu pemuncak klasemen Manchester City dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (3/4/2021) malam WIB ini, di Stadion King Power.

Manchester City telah meraih empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi dan tetap berada di jalur untuk memenangi trofi Premier League musim ini, sementara Leicester telah memenangkan tiga kemenangan beruntun tapi mengalami banyak masalah cedera.

The Citizens bahkan tidak harus memenangkan semua pertandingan sisa mereka tersebut, terutama mengingat mereka unggul 14 poin atas Manchester United di Liga Inggris dan. Menjelang akhir musim, mungkin Leicester adalah ancaman gelar terbesar City dengan The Foxes hanya satu poin di belakang United yang berada di urutan kedua.

Baca Juga :  Rahma Serahkan Bantuan PNS Pemko untuk Warga Miskin Penderita Diabetes

Memenangkan gelar Premier League bukanlah tujuan Leicester musim ini, tapi mereka tentu saja akan berharap bisa setidaknya mempertahankan posisi mereka saat ini dan lolos ke Liga Champions musim depan, mengalahkan sebagian tim enam besar tradisional liga.

The Foxes telah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dan menghajar Sheffield United 5-0 dalam dua pertandingan liga terakhir mereka, sebelum mengalahkan Manchester United 3-1 di Piala FA.

Jamie Vardy bomber Leicester City.

Mungkin Brendan Rodgers akan cukup bermasalah dengan skuadnya yang compang-camping jelang pertemuan ini karena banyak pemain cedera, tapi Manchester City juga tidak akan memandang remeh mereka terutama usai kekalahan memalukan 2-5 dari Leicester City di pertemuan pertama musim ini di Stadion Etihad.

Kedua tim hampir berimbang dalam enam pertemuan terakhir, dengan Manchester City punya keunggulan tipis (menang 3 kali) atas Leicester City (menang 2 kali), dan sekali imbang. Tapi di pertemuan pertama musim ini, Ederson Moraes dan kawan-kawan dipermalukan dengan kekalahan 2-5 di kandang sendiri.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Manchester United dan Leicester City Ditahan Imbang

James Justin, Harvey Barnes, Wes Morgan, dan Cengiz Under semua masih absen untuk tuan rumah, sementara James Maddison dan Ricardo Pereira masih diragukan.

Sementara Manchester City memiliki skuad lengkap untuk diseleksi untuk pertandingan besar hari Sabtu melawan Leicester City. Riyad Mahrez belakangan berada dalam performa bagus dan akan bermain melawan mantan timnya. Laga malam nanti, menjadi ajang balas dendam kekalahan Manchester City, September 2020 lalu. Saat itu, Manchester dipukul 2-5 oleh Leicester City. (SS)

Jadwal Liga Inggris Hari Ini

Sabtu, 3 April 2021

  • Chelsea Vs West Bromwich Albion (18:30 WIB)
  • Leeds United Vs Sheffield United (21:00 WIB)
  • Leicester City Vs Manchester City (23:30 WIB)

Minggu, 4 April 2021

  • Arsenal vs Liverpool (02:00 WIB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here