banner 728x90
Jajaran Polsek Bintan Utara melakukan patroli terorisme di Kabupaten, Kamis (1/4/2021).

Polsek Bintan Utara Patroli Terorisme di Kabupaten Bintan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Polsek Bintan Utara melakukan patroli terorisme di Kabupaten Bintan menjelang peringatan Paskah, Kamis (1/4/2021) malam. Patroli ini mengantasipasi aksi teror, seperti yang terjadi di Makassar maupun di Mabes Polri, beberapa hari lalu.

Polsek Bintan utara melaksanakan patroli untuk memberikan suasana aman saat umat kristiani menjalankan ibadah di gereja. Patroli dilaksanakan bersama Camat Bintan Utara, Koramil 0315 Bintan Utara, Satpol PP dan ormas.

Sebelum memulai kegiatan patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan yang dipimpin langsug oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono. Hadir dalam apel ini Camat Bintan Utara Firman Setyawan, Lurah Tanjunguban Kota Helmy Setywati, Lurah Tanjunguban Selatan Nona Yani M Abas Manupasa, personel Koramil 03/Binut, personel Polsek Bintan Utara, Satpol PP dan Ormas.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Menggelar Forum Perangkat Daerah untuk Menyelaraskan Program dengan Usulan Masyarakat

Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan giat patroli untuk mencegah mengantisipasi langkah terorisme di wilayah hukum Polres Bintan. Khususnya di wilayah Bintan Utara. Agar daerah tetap terjaga kenyamanan keamanan warga.

“Tragedi yang terjadi beberapa hari yang lalu harus diantisipasi. Seperti bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar dan serangan penembakan di Mabes Polri. Untuk itu mari kita bersama-sama saling menjaga situasi tetap kondusif, aman dan nyaman,” kata Suharjono.

Camat Bintan Utara Firman Setiawan mengatakan, giat patroli gabungan ini dilaksanakan untuk menjaga situasi kondusif di lingkungan Bintan Utara.

Baca Juga :  Pemprov Kepri dan Karang Taruna Menggelar Perayaan Pengoperasian Flyover Tanjungpinang

“Jangan sampai terjadi lagi aksis terorisme. Mari kita saling membahu menjaga lingkungan. Khusus kepada RT/RW, rutin memantau mengontrol lingkungannya. Jika ada warga baru atau tamu, untuk segera mendatanya. Sehingga orang tersebut terdeteksi,” sarannya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *