banner 728x90
Pemain Barito Putera menekel pemain Persikabo pada laga terakhir Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/3/2021) sore kemarin.

PSIS Geser Barito Putera, Arema dan Persikabo Tersingkir di Piala Menpora

Komentar
X
Bagikan

SOLO (suaraserumpun) – PSIS Semarang berhasil menggeser Barito Putera di puncak klasemen, usai mengalahkan Arema FC, pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Menpora, Selasa (30/3/2021). Arema FC harus tersingkir di Piala Menpora 2021 bersama Persikabo 1973.

Laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 telah selesai, Selasa (30/3/2021). Hasilnya, Barito Putera dan PSIS Semarang dipastikan menjadi wakil Grup A yang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Barito Putra menjadi tim yang terlebih dahulu lolos ke babak delapan besar, usai bermain imbang 2-2 dengan Persikabo 1973. Pertandinga dihelat di stadion Manahan, Solo, Selasa sore. Laskar Padjajaran, julukan Persikabo, membuat dwigol yang lahir lewat Ahmad Nufiandani (36′) dan Andi Setyo (50′).

Baca Juga :  Malam Ini Borneo FC Vs Persija, yang Kalah Tersingkir!

Sementara itu, gol balasan Barito Putera tercipa melalui tandukan Cassio De Jesus (49′) dan M Firli (87′).

Hasil imbang ini memastikan Persikabo tersingkir dari Piala Menpora 2021. Meski sempat unggul 2-1 hingga menit ke-86, Persikabo harus pasrah hanya mengantongi satu poin. Persikabo finis di peringkat ketiga klasemen Grup A, dengan raihan dua poin. Persikabo dipastikan gagal melaju ke perempat final Piala Menpora 2021.

Tersingkir

Sementara, Barito Putera lolos ke fase selanjutnya. Awalnya, Barito Putera berada di puncak klasemen Grup A, dengan lima poin. Sebelum lama PSIS Semarang versus Arema FC. Kemudian, duel Arema vs PSIS menjadi pertandingan penutup di Grup A, pada Selasa malam.

PSIS Semarang versus Arema FC berakhir 3-2 untuk kemenangan PSIS, Selasa malam. Arema tersingkir bersama Persikabo di penyisihan Grup A.

Arema FC dengan julukan Singo Edan dipastikan gugur usai dibekuk 2-3 oleh PSIS di tempat yang sama, yakni Stadion Manahan. Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, menang berkat trigol yang dicetak Komarudin (45+4′), Arhan Pratama (61′), dan Riyan Ardiansyah (90′).

Baca Juga :  6 Tim Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora, Termasuk Persib dan Bali United

Arema hanya mampu membuat dua gol melalui Dedik Setiawan pada menit kesembilan dan ke-66. Hasil ini membuat PSIS melaju ke fase knock out Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup A (7 poin), setelah menggeser Barito Putera ke posisi runner-up. Arema FC dan Persikabo Bogor tersingkir. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *