Beranda All News Ansar Ahmad Membuka Lembaran Lama di Persami Cup I

Ansar Ahmad Membuka Lembaran Lama di Persami Cup I

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan tendangan pertama, pada saat membuka turnamen sepak bola Persami Cup I di stadion Sei Harapan, Batam, Minggu (28/3/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ansar Ahmad membuka lembaran lama di dunia olahraga sepak bola. Minggu (28/3/2021) siang kemarin, Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka turnamen sepak bola Persami Cup I, dengan melakukan tendangan pertama.

Sekitar 16 tahun lalu, Ansar Ahmad dilantik sebagai Bupati Kabupaten Kepri, kemudian berubah menjadi Kabupaten Bintan. Saat itu, Ansar Ahmad selalu membuka turnamen sepak bola antarklub, di wilayah Kabupaten Bintan.

Bahkan, Ansar Ahmad selalu meminta agar dirinya bersama OPD dan DPRD Kabupaten Bintan, melakukan pertandingan pembuka dalam setiap kompetisi sepakbola. Tak jarang, Ansar Ahmad melakukan pertandingan persahabatan sepak bola, meski tanpa harus membuka satu kompetisi.

Selain sepak bola, Ansar Ahmad juga mengikuti turnamen bulu tangkis untuk kelas ‘veteran’. Kegiatan olahraga itu mulai ditinggalkannya, setelah tak lagi menjabat kepala daerah, akhir tahun 2015 lalu.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Segera Membawa Persoalan Lahan Yayasan Citiya ke DPR RI

Kini, Ansar Ahmad dipercaya masyarakat Kepri sebagai gubernur, untuk masa jabatan 2021-2024. Sejak dilantik sebagai Gubernur Kepri tanggal 25 Februari 2021, untuk pertama sekalinya Ansar Ahmad membuka kompetisi sepak bola, Minggu (28/3/2021) kemarin. Ansar Ahmad kembali menendang bola dari tengah lapangan, ketika membuka turnamen sepak bola Persami Cup I di stadion Sei Harapan, Sekupang, Kota Batam.

“Di acara ini sama halnya membuka lembaran lama, untuk memajukan cabang olahraga sepak bola. Saya ingatkan, agar turnamen ini dijalankan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” tutur Ansar Ahmad saat diwawancarai suaraserumpun.com.

Baca Juga :  Peternakan Eza Mandiri Menjual Hewan Kurban Murah dan Sesuai Syariat Islam

Ansar Ahmad berharap olahraga Kepri bangkit, dan mampu menorehkan prestasi dengan baik. Tidak hanya di level daerah, tetapi juga prestasi terbaik di tingkat nasional bahkan internasional.

“Dunia olah raga di Kepri harus terus dibina dengan baik. Kita sangat berharap mereka bisa tampil dan meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Ansar Ahmad menyampaikan, Pemprov Kepri akan terus berkoordinasi dengan pengurus KONI agar seluruh cabang olah raga di Kepri mampu tampil dengan baik dan mendapat predikat juara, di setiap iven pertandingan.

“Memang diperlukan kesungguhan dan keseriusan baik dari atlet, pelatih dan dukungan pemerintah. Tetapi kalau semua dilaksanakan dengan baik dan terukur, insya Allah berhasil. Buktinya, atlet sepak takraw nasional yang masuk di Pelatnas, sebagian besar dari Kepri kan? Itu membuktikan kalau kita punya potensi, ” jelasnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Menjadi-jadi di Kepri, Luhut Minta Maaf untuk Jawa-Bali

Ansar juga meminta pihak KONI mempersiapkan dengan matang seluruh atlet yang akan mewakili Kepri tampil di PON XX di Papua pada 10 Oktober sampai 4 November 2021 mendatang.

“Kita juga akan rapat koordinasi dengan KONI tentang persiapan kita mengikuti PON XX di Papua. Tentu harapannya, atlet yang kita kirim ke PON semua meraih prestasi dan juara,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Kepala Kesbangpol Kepri DR Ir H Lamidi MM, Ketua Askot PSSI Batam Ruslan Ali Wasyim dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam, serta Ketua Persami Angelinus SH MH. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here