Beranda All News Borneo FC Tersingkir, Persija Ancam Bhayangkara dan PSM

Borneo FC Tersingkir, Persija Ancam Bhayangkara dan PSM

0
Selebrasi pemain Persija Jakarta saat mengalahkan Borneo FC di pertandingan kedua kualifikasi Grup B Piala Menpora 2021, Sabtu (27/3/2021) malam.

MALANG (suaraserumpun) – Borneo FC dipastikan tersingkir di kualifikasi Grup B Piala Menpora 2021, setelah dihajar Persija Jakarta, Sabtu (27/3/2021) malam tadi. Kini, Persija mengancam Bhayangkara Solo FC sekaligus PSM Makassar.

Persija Jakarta bangkit pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Grup B di Piala Menpora 2021. Duel Borneo FC vs Persija digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pada laga tersebut, Persija menang telak 4-0.

Gol-gol yang mengantarkan Persija meraih tiga poin ini dicetak Marco Motta pada menit ke-45+4, Osvaldo Haay (50′), Yann Motta (66′), dan Marko Simic (88′). Hasil ini menjadi obat bagi Persija Jakarta yang sebelumnya menderita kekalahan pada pertandingan perdana kontra PSM Makassar, dengan skor 0-2.

Baca Juga :  Sutanto Tan Pemain Asal Kepri Sempat Mengimbangi PSS Sleman, Akhirnya PSM Kalah

Kemenangan atas Borneo FC dengan skor 4-0, sekaligus membuka peluang Marko Simic dan kawan-kawan untuk lolos fase knock-out perempatfinal Piala Menpora 2021. Kini, Persija Jakarta naik peringkat ketiga klasemen sementara Grup B, dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Persija berada di bawah PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC yang berurutan menempati posisi pertama dan kedua. PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC sama-sama mengoleksi empat poin, dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Karena sebelum laga Persija vs Borneo, dua tim ini bermain sama kuat, dengan skor akhir 1-1 pada pertandingan yang juga digelar di Stadion Kanjuruhan, tiga jam sebelum laga Borneo vs Persija. Sementara itu, Borneo FC yang sudah dua kali kalah berada di dasar klasemen Grup B, dan dipastikan tersingkir.

Baca Juga :  Malam Ini Borneo FC Vs Persija, yang Kalah Tersingkir!

Selanjutnya, Persija akan mengancam Bhayangkara Solo FC pada laga terakhir penyisihan Grup B. Sedangkan PSM Makassar akan berhadapan dengan Borneo FC. Persija bisa menjadi juara grup dan lolos ke perempatfinal, jika berhasil mengalahkan Bhayangkara Solo FC. Dengan catatan, PSM Makassar meraih hasil imbang atau kalah atas Borneo FC.

Ekspresi Marko Simic striker Persija usai mencetak gol ke gawang Borneo FC.

Jika PSM Makassar menang atas Borneo pada laga ketiga, Persija bisa lolos sebagai runner-up dari Grup B. Asalkan menang atas Bhayangkara Solo FC. Namun, Bhayangkara hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos dari Grup B sekaligus menyingkirkan Persija, di laga ketiga nanti. Sama halnya dengan PSM Makassar, hanya perlu hasil imbang atas Borneo.

Baca Juga :  Dramatis! Sembilan Penendang Gagal, Persija ke Grandfinal Piala Menpora 2021

Tapi ingat, Persija Jakarta bisa saja mengancam dan membikin kejutan saat berhadapan dengan Bhayangkara nanti. Simak terus pertandingan Piala Menpora 2021. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here