banner 728x90
Valentino Rossi bersama crew Petronas Yamaha SRT.

Jelang MotoGP 2021, Rossi Mengibaratkan seperti Pertama Masuk Sekolah

Komentar
X
Bagikan

LOSAIL (suaraserumpun) – Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi begitu bersemangat, menjelang balapan pertama MotoGP 2021 di Qatar. Rossi mengibarakan seperti pertama masuk sekolah.

Rossi merasa begitu nyaman di tim barunya. Balapan di Losail, Minggu (28/3/2021) besok akan menandai debut the Doctor bersama Petronas SRT. Rossi bergabung tim asal Malaysia itu setelah menghabiskan delapan tahun terakhir bersama tim pabrikan Yamaha.

Selain itu Rossi juga akan menjalani musim ke-26 berkompetisi di kejuaraan dunia balap motor. Pebalap Italia itu sudah mengoleksi sembilan titel juara dunia, dengan tujuh di antaranya didapat di kelas premier di mana yang terakhir dicapai pada 2009.

Baca Juga :  Marc Marquez Kembali ke Balapan MotoGP, Pol Espargaro Lega, Ini Kata Johann Zarco

Bersama Petronas SRT, Valentino Rossi akan mencoba kompetitif lagi setelah mengalami kesulitan dalam dua musim terakhir, khususnya pada 2020. Podium merupakan incaran Rossi setelah terakhir kali menjejaknya di Andalusia, Spanyol tahun lalu.

“Atmosfer pada Hari Kamis dari balapan pertama selalu sama. Seperti hari pertama sekolah dan selalu bersemangat,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

“Juga ketika Anda mengambil foto bersama di grid Anda merasakan bahwa dalam beberapa jam semuanya mulai,” sambungnya.

Rossi menyatakan, dirinya berganti tim setelah waktu yang lama. Tapi Rossi merasa nyaman, dan atmosfer di tim baru juga sangat bagus. Saat melakukan tes, menurut Rossi, tidak terlalu buruk. Dan sekarang timnya harus melihat di mana mereka berada dalam satu balapan nyata pada akhir pekan ini.

Baca Juga :  Comeback! Marc Marquez Jawara MotoGP Jerman, Rajai Sachsenring

“Di tim pabrikan dan di Petronas, semua orang memberikan kemampuan terbaiknya untuk menang. Jadi Anda masih memiliki tekanannya. Perbedaannya adalah tidak ada banyak orang yang bekerja di sekitar motor, tapi atmosfer di tim bagus, tidak ada perubahan besar,” tutup Rossi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *