banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan mengecek inovasi perangkat IT di Diskominfo Bintan.

Roby Kurniawan Menyentil Soal Inovasi ke Dinas Kominfo Bintan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menyentil (menyinggung) soal inovasi OPD, pada saat melakukan road show ke Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, Rabu (24/3/2021). Roby berharap, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki satu inovasi.

Roby Kurniawan menjelaskan, setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, harus memiliki minimal satu inovasi baru. Guna meningkatkan kapasitas layanan pemerintah daerah terhadap masyarakat.

“Wajib hukumnya setiap instansi (OPD). Minimal, memiliki satu inovasi. Ini untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dalam layanan kepada publik,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Apri-Roby dan FKPD Bintan Bahas Antisipasi Liburan di Kawasan Pantai Trikora dan Sakera

Selain ke Kantor Dinas Kominfo, Roby Kurniawan meninjau dan berkoordinasi ke Kantor Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga. Mengenai inovasi OPD yang disampaikan di Dinas Kominfo Kabupaten Bintan, juga diharapkan ke OPD lainnya.

Roby Kurniawan menjelaskan, dalam merumuskan inovasi itu, mesti mengacu beberapa prinsip. Di antaranya peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas kinerja, dan perbaikan kualitas pelayanan. Serta berorientasi kepada kepentingan dan layanan kepada masyarakat umum.

“Silakan nanti setiap OPD membuat inovasi. Hal yang paling penting adalah untuk meningkatkan kapasitas pemerintah daerah, dalam layanan kepada masyarakat. Dan itu berorientasi kepada efisiensi dan efektivitas kinerja,” harap Roby Kurniawan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *