banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau Kantor Disnaker Kabupaten Bintan, Senin (22/3/2021).

Roby Kurniawan Minta Disnaker Memberi Kemudahan Informasi bagi Pencari Kerja

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan Memberikan kemudahan informasi, bagi pencari kerja. Permintaan itu disampaikan Roby ketika melakukan roadshow ke empat OPD Bintan, di wilayah Kota Tanjungpinang.

Roadshow Roby Kurniawan ini untuk memastikan pelayanan publik, agar terus berjalan di Kabupaten Bintan. Khususnya Kantor OPD yang berada di Kota Tanjungpinang. Empat OPD tersebut yaitu Dinas Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Budi Daya Bawal Bintang Mengantarkan Pemkab Bintan sebagai Penerima Penghargaan dari KKP RI

“Roadshow ini silaturahmi, sekaligus memastikan bagaimana kegiatan operasionalisasi berjalan dengan baik. Seperti pelayanan umum yang ada di OPD,” kata Roby, Senin (22/3/2021) pagi.

Roby menyampaikan, Disnaker sebagai pusat pelayanan informasi ketenagakerjaan, harus berjalan dengan baik, meski di masa pandemi. Dalam kunjungan tersebut, dirinya meminta Disnaker melakukan pengembangan inovasi untuk memudahkan pencari kerja mendapatkan kemudahan fasilitas dan informasi ketenagakerjaan. Begitu pun juga dengan Dinas Lingkungan Hidup sebagai pelayanan non administrasi, dirinya meminta agar permasalahan sampah dan lingkungan di Kabupaten Bintang hendaknya bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga :  Mewakafkan Seluruh Gajinya, Roby Kurniawan Dinobatkan sebagai Bupati Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik 2024

Sementara untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai pusat layanan publik terkait pendataan kependudukan. Masa pandemi diharuskan melakukan penyesuaian adaptasi dan inovasi pola kerja termasuk pelayanan publik bidang administrasi kependudukan (Adminduk).

“Penyesuaian adaptasi khususnya di masa pandemi membutuhkan inovasi terhadap pola kerja yang menyangkut kualitas pelayanan kependudukan. Ketenagakerjaan dan lingkungan yang cepat dan tepat, dengan orientasi layanan kepada masyarakat. Itu harus dapat kita dilakukan,” jelasnya.

Terkait kunjungannya ke Kesbangpol Bintan, karena pandemi Covid-19 masih melanda maka dibutuhkan kesigapan dari seluruh stakeholder yang ada terhadap program pemulihan ekonomi yang akan dilakukan. Salah satunya Kesbangpol Bintan, memiliki peran tersebut.

Baca Juga :  Sehari, Gubernur Kepri Menyambut Dua Pejabat Negara, Berikut Agendanya

“Kesigapan kita menghadapi pandemi Covid-19 salah satunya melalui penanganan pemulihan ekonomi, sehingga kita berharap semua bisa terlibat. Kesbangpol juga memiliki peran sebagai arah petunjuk dan mengambil langkah kebijakan untuk terpeliharanya stabilitas keamanan lingkungan,” ujar Roby Kurniawan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *