banner 728x90
Kelechi Iheanacho dan pemain Leicester City berselebrasi usai menumbangkan Manchester United di perempatfinal Piala FA, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Manchester United Tumbang, Leicester dan 3 Klub ke Semifinal Piala FA

Komentar
X
Bagikan

LONDON (suaraserumpun) – Manchester United tumbang saat menghadapi Leicester City, pada perempatfinal Piala FA, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Leicester City dan 3 klub lainnya lolos ke semifinal Piala FA musim ini.

Babak perempatfinal Piala FA musim 2020-2021 selesai. Kini, saatnya membuka tirai babak semifinal bersama 4 klub tersisa. Yaitu Chelsea, Manchester City, Southampton, dan terakhir Leicester City.

Pertandingan perempatfinal Piala FA rampung, Senin (22/3/2021) dini hari WIB, atau Minggu (21/3/2021) waktu setempat. Perempatfinal Piala FA ditutup dengan kegagalan Manchester United, usai dikalahkan Leicester City.

Mimpi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer menuju babak semifinal buyar, kala melawat ke markas Leicester City, King Power Stadium. Manchester United kalah 1-3, atas tim tuan rumah. Dalam laga ini, penampilan mengilap ditujukan kepada Kelechi Iheanacho. Penyerang Nigeria tersebut membobol gawang Setan Merah 2 kali pada masing-masing babak.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengenang Pertempuran di Balik Sejarah Hari Bakti PU

Adapun satu gol sisa The Foxes dilesakkan Youri Tielemans melalui tembakan rendah yang diawali operan rapi awak Leicester. Aksi Jamy Vardy di depan gawang, belum memberikan catatan gol bagi Leicester City.

Pada pertandingan perempatfinal Piala FA, Manchester United sempat menyamakan skor 1-1 ketika Mason Greenwood menuntaskan umpan Paul Pogba. Aksinya dibantu gerakan dummy Donny van de Beek, yang membiarkan bola lolos buat disambar sang wonderkid, di babak pertama.

Nahas di babak kedua, Manchester United kebobolan dua gol. Sehingga, pertandingan berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Leicester City. Hasil ini membikin Manchester United tumbang di perempatfinal, dan membuang kesempatan untuk meraih trofi domestik lagi. Sementara, Leicester City dan tiga klub lainnya ke semifinal Piala FA.

Pemain Manchester United tertunduk setelah gagal ke semifinal Piala FA.

Di babak semifinal, Leicester bertemu Southampton, yang membungkam klub divisi dua Bournemouth 3-0 sehari sebelumnya. Beberapa jam sebelum kekalahan MU, Chelsea melaju lebih dulu ke 4 besar berkat kemenangan atas Sheffield United.

Baca Juga :  Singkirkan Manc City Si Calon Juara Liga Inggris, Chelsea ke Final Piala FA

The Blues menang susah payah walau skor akhir menunjukkan angka 2-0 bagi anak asuh Thomas Tuchel. Chelsea perlu bantuan gol bunuh diri Oliver Norwood dengan sodokan kaki yang membelokkan arah tendangan Ben Chilwell buat memecah kebuntuan.

Si Biru baru bisa aman setelah Hakim Ziyech menyarangkan bola di masa injury time babak kedua. Hasil ini membawa Chelsea ke semifinal untuk membentuk big match yang menjadi sorotan utama di Piala FA sejauh ini.

Chelsea bakal bersua Manchester City, monster Liga Inggris yang amat mengerikan musim ini. Manchester City sendiri lolos ke semifinal usai menang bersih 2-0 di kandang Everton. Pasukan Pep Guardiola kini menjaga asa meraih quadruple alias 4 gelar dalam semusim.

Baca Juga :  Dramatis! Yordania Vs Qatar Final AFC Piala Asia Qatar 2023

Manchester City masih bertahan di semifinal Piala FA, perempat final Liga Champions, final Piala Liga Inggris, dan tentunya unggul masif 14 poin di pucuk klasemen Liga Inggris.

Jadwal semifinal Piala FA akan berlangsung pada 17 April 2021 buat laga Leicester City vs Southampton dan 18 April untuk big match Chelsea vs Manchester City. Semua pertandingan digelar di Stadion Wembley, London, termasuk hingga final nanti pada 15 Mei 2021. Selamat buat Leicester City dan 3 klub lainnya, yang melaju ke semifinal. Setelah Manchester United tumbang. (SS)

Hasil Perempatfinal Piala FA

  • Bournemouth 0-3 Southampton
  • Everton 0-2 Manchester City
  • Chelsea 2-0 Sheffield United
  • Leicester 3-1 Manchester United

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *