Beranda All News Piala Menpora 2021 Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Pertandingannya

Piala Menpora 2021 Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Pertandingannya

0
Piala Menpora 2021 dibuka, Minggu (21/3/2021) hari ini.

SOLO (suaraserumpun) – Piala Menpora 2021 sebagai turnamen sepak bola pramusim bagi klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia akan dibuka, Minggu (21/3/2021) hari ini. Berikut jadwal pertandingannya di hari pertama.

Awalnya, peserta pada ajang pramusim liga yang diberi tajuk Piala Menpora 2021 ini sebanyak 20 klub. Namun, Persipura undur diri. Dari 19 klub sebagai peserta itu, sebanyak 17 klub berasal dari kontestan Liga 1 2020. Klub itu adalah Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, Persib Bandung, PSS Sleman, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Arema FC, Persik Kediri, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Madura United FC, Bali United FC, Barito Putera, dan Borneo FC.

Baca Juga :  Dramatis! Sembilan Penendang Gagal, Persija ke Grandfinal Piala Menpora 2021

Kemudian, 2 klub lainnya berasal dari klub Liga 2. Yaitu PSMS Medan dan Sriwiaya FC. Penambahan dua klub dari Liga 2 tersebut didasarkan pada asas prestasi dan sporting merit di Liga 2 musim 2019 lalu.

Di Grup A yang bertempat di Solo akan diisi Bali United, PSM Makassar, tuan rumah Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Selanjutnya Grup B yang terpusat di Bandung, diisi tuan rumah Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Grup C yang dilangsungkan di Sleman diikuti Persija Jakarta, PSS Sleman, Persiraja dan PSMS Medan.

Baca Juga :  Marko Simic Bawa Persija ke Semifinal Piala Menpora 2021

Kemudian Grup D bertempat di Malang. Di sana berisikan Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, PS TIRA-Persikabo dan Sriwijaya FC. Jika turnamen ini bergulir lancar, Liga 1 2021 kemungkinan bergulir dari 11 Juni 2021 hingga 11 Maret 2022.

Jadwal Pertandingan

Piala Menpora akan dibuka di Stadion Manahan (Solo), yang juga menjadi venue untuk Grup A, yang diisi Arema FC, Tira Persikabo, PSIS Semarang, dan Barito Putera.

Partai pertama yakni Arema vs Tira Persikabo, Minggu (21/3/2021) pada pukul 15.15 WIB. Arema yang memasang target tinggi bertekad tampil maksimal dan meraih kemenangan perdana.

Baca Juga :  Persib Vs Persija di Final Piala Menpora 2021, Cek Jadwalnya dan Sistem Pertandingannya

Kemudian, dilanjutkan pertandingan PSIS Semarang versus Barito Putera, pukul 18.15 WIB malam ini. Selamat menyaksikan di stasiun televisi Indosiar dan Vidio. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here