banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan memukul gong pada saat membuka Forum SKPD, Rabu (17/3/2021).

Pemkab Bintan Memprioritaskan Pemulihan Ekonomi pada Pembahasan Forum SKPD

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Bintan memprioritaskan program pemulihan ekonomi, pada pembahasan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Rabu (17/3/2021). Forum SKPD yang dibuka Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan ini untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Forum SKPD digelar oleh Bapelitbang Bintan di Bintan Agro Beach Resort. Dalam sambutannya, Roby Kurniawan menegaskan bahwa penyusunan rencana kerja harus sesuai dengan visi misi kepala daerah. Khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang aktual. Serta mampu mengindetifikasi isu-isu pembangunan lainnya untuk pembangunan daerah di tahun 2022.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Mengimbau Salat Idul Adha di Rumah Masing-masing

“Perencanaan yang transparan menjadi tolak ukur, dalam pembangunan daerah. Dan diharapkan kepada OPD agar lebih kreatif dalam rangka pemulihan ekonomi, serta percepatan pencapaian pembangunan,” kata Roby Kurniawan.

Plt Kepala Bapelitbang Bintan Mohd Setioso meminta kepada setiap OPD untuk dapat menyampaikan rencana kerja, terkait indikator pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 di lapangan. Menurutnya, rancangan juga harus memiliki inovasi baru dalam memajukan daerah.

Setioso mengatakan, Forum SKPD ini menjadi wadah untuk berdiskusi, menyampaikan aspirasi, dan menyumbangkan pemikiran. Guna penyusunan dokumen dan bahan masukan dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2022.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Diganjar WTP Sepuluh Kali Berturut

“Melalui kesempatan ini, meminta bahwa dalam penyusunan Renja perangkat daerah harus sesuai dengan visi misi Kabupaten Bintan dan target capaian indikator. Sebagaimana yang tertuang dalam Rancangan RPJMD Kabupaten Bintan tahun 2021-2026. Termasuk prioritas pemulihan ekonomi,” kata Setioso menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *