banner 728x90
Peserta kompetisi sepak bola U-13 Kepri Youth Football Tournament 2021 menerima hadiah, usai pertandingan di stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (14/3/2021).

SSB Progress Plus Jawara di Ajang U-13 Kepri Youth Football Tournament

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sekolah Sepak Bola (SSB) Progress Plus Batam berhasil menjadi jawara di ajang Kepri Youth Football Tournament 2021, Minggu (14/3/2021). Pertandingan untuk kelompok umur di bawah 13 tahun (U-13) dengan protokol kesehatan Covid-19 ini, dihelat di stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam.

Kompetisi sepak bola usia dini Kepri Youth Football Tournament diikuti dari Karimun, Bintan, Tanjungpinang dan Kota Batam. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi, yang dibagi atas 7 grup. Kemudian, 2 tim terbaik posisi 3 grup berhak masuk ke babak 16 besar.

Setelah menjalani babak penyisihan grup, Sabtu (13/3/2021), 16 tim yang melaju ke babak 16 besar menjalani sistem gugur (knock-out). 16 tim tersebut antara lain SSB Bermuda, UAFA Mandiri, Progress Plus A, Kemuning A, GBC, Citramas B, Citramas A, Bina Prestasi, Blue Eagle, Crazy Lion, NFA, Spadu, Karimun Junior, Kemuning Lion B, Bina Patra A (Bintan) dan Bina Bintang Muda (BBM) Kepri (Tanjungpinang).

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Karimun dan Gubernur Kepri Mendapat Tausiyah dari Buya Dr Arrazy Hasyim Lc

Dari hasil pertandingan sistem gugur tersebut, empat tim terbaik yang lolos ke babak semifinal yaitu Progress Plus A, Kemuning Lion, Blue Eagle dan BBM Kepri dari Kota Tanjungpinang. Pada babak semifinal, Blue Eagle menang atas BBM Kepri. Sedangkan Progress Plus A menang atas Kemuning Lion.

Sedangkan pada pertandingan final, Progress Plus A menang atas Blue Eagle. Kemuning Lion versus BBM Kepri Tanjungpinang berakhir imbang, dan dilanjutkan lewat adu penalti.

“SSB Progress Plus keluar sebagai jawara di ajang kompetisi sepak bola U-13 Kepri Youth Football Tournament. Yang mengejutkan itu, BBM Kepri dari Tanjungpinang. SSB yang baru berdiri sudah menembus empat besar di Kepri,” kata Yora, ketua panitia penyelenggara melalui rilis resmi yang diterima suaraserumpun.com, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga :  Mei 2021, Dewan Pers Kembali Sertifikasi Wartawan Se-Indonesia

Dalam kompetisi sepak bola kelompok usia di bawah 13 tahun (kelahiran 2008-2009) ini, setiap pemenang diberikan hadiah tropi, sertifikat dan uang pembinaan. Kompetisi dilaksanakan oleh YR Event Organizers and Management Sport. Bekerja sama dengan FOSSBI Batam, serta dukungan dari semua pihak yang berpartisipasi. Terutama pihak keamanan dan Satgas Covid-19.

“Akhir pekan ini, kami akan menggelar kompetisi serupa. Tapi untuk kelompok usia di bawah 11 tahun, kelahiran 2010-2011,” ujarnya.

Kompetisi sepak bola usia dini dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini diharapkan bisa melawan penyebaran Covid-19. Dengan berolahraga, anak Indonesia semakin sehat. Selamat buat SSB Progress Plus pada ajang U-13 Kepri Youth Football Tournament. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *