banner 728x90
Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan memimpin rapat kepala OPD, Senin (15/3/2021).

Roby Kurniawan Menginginkan OPD Punya Inovasi Baru

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wakil Bupati (Wabup) Bintan Roby Kurniawan menginginkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) punya inovasi baru dalam pelayanan publik. Selain itu, Wabup Bintan juga meminta agar program di setiap OPD dilaksanakan tepat waktu.

Roby Kurniawan menyampaikan hal itu pada saat memimpin rapat bersama seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan di ruang rapat 2, Kantor Bupati Bintan, Senin (15/3/2021) pagi. Dalam rapat tersebut, Roby meminta agar di masa pandemi Covid-19, setiap OPD melakukan inovasi. Khususnya inovasi atau terobosan pada bidang pelayanan publik.

Baca Juga :  Tahun 2023, Dana Program Gerbang Kampung di Bintan Disediakan Rp40 Juta Per RW

Karena, kata Roby, dengan inovasi mampu menjawab tantangan pelayanan publik di era adaptasi kebiasaan baru. Inovasi tidak harus selalu melahirkan hal yang benar-benar baru. Tetapi bisa dengan replikasi atau memodifikasi inovasi yang telah ada.

“Di masa pandemi, penting untuk berinovasi dan tentunya mengembangkan inovasi yang sudah ada, melalui replikasi guna menyebarkan praktik-praktik inovatif yang mempermudah penyelenggaraan pelayanan publik,” jelasnya.

Selain itu, Roby Kurniawan mengingatkan, agar program OPD yang menyentuh secara langsung dengan kepentingan masyarakat, harus tepat waktu. Baik dari sisi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan evaluasi.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: 2024, Kita Siapkan 34 Bus dan 23 Pompong Gratis untuk Pelajar Bintan

“Semua itu kita harapkan harus tepat waktu. Serta, OPD punya inovasi baru,” tutup Roby Kurniawan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *