Beranda All News Nongsa dan Lagoi Dibuka, Ansar Ahmad Undang Menparekraf Sandiaga Uno

Nongsa dan Lagoi Dibuka, Ansar Ahmad Undang Menparekraf Sandiaga Uno

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaporkan rencana dibukanya kawasan wisata Nongsa dan Lagoi, kepada Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, di Jakarta, Senin (15/3/2021).

JAKARTA (suaraserumpun) – Kawasan pariwisata Nongsa di Batam dan Lagoi di Kabupaten Bintan, segera dibuka untuk turis mancanegara dan wisatawan nusantara. Saat meresmikan dibukanya kawasan Nongsa dan Lagoi, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Untuk membahas dibukanya pariwisata di Kota Batam dan Kabupaten Bintan bagi pengunjung, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad ingin menemui langsung Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Senin (15/3/2021). Selain menjalankan agenda penting lainnya. Ansar Ahmad berangkat ke Jakarta, usai melantik HM Rudi dan Amsakar Ahmad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Senin pagi tadi.

Namun, Ansar Ahmad tidak bisa bertemu secara langsung dengan Menparekraf Sandiaga Uno. Sebab, Menteri Sandiaga Uno berangkat menuju Denpasar, Bali untuk satu kegiatan penting. Pertemuan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan Menparekraf dilakukan melalui video conference.

Baca Juga :  Tanjungsauh Jadi Lokasi Alternatif Pembangunan Pelabuhan Ekspor-Impor, buat Merebut Perdagangan Malaka

Banyak hal yang dibicarakan dalam video conference, antara Menparekraf Sandiaga Uno dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Salah di antarannya tentang rencana dibukanya kawasan wisata bagi turis asing dan wisatawan nusantara di beberapa kawasan wisata bertaraf internasional, di Provinsi Kepri.

Setelah melakukan pembicaraan melalui video conference, Gubernur Kepri Ansar Ahmad tiba di Jakarta, dan langsung menuju ke Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Di Kantor Kemenparekraf RI, Ansar Ahmad diterima oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hari Santosa Sungkari.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Buralimar selaku Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Kepala Kesbangpol Ir Lamidi dan Plt Kabiro Pemerintahan Setdaprov Kperi Darwin.

Di depan Deputi Hari Santosa Sungkari, Gubernur Ansar Ahmad melaporkan tentang rencana akan membuka kembali kawasan pariwisata di Lagoi (Kabupaten Bintan) dan Nongsa (Kota Batam) bagi turis dan wisatawan nusantara. Karena, Nongsa dan Lagoi sudah memenuhi standar sertifikasi Cleanliness Hygiene Sanitation and Environment (CHSE). Serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Sardison Mendata Ulang Penerima Bansos

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, secara resmi pembukaan kawasan wisata Nongsa dan Lagoi di Provinsi Kepri, dimulai tanggal 21 Maret 2021. Launching akan ditandai dengan vaksinasi pertama kepada para pelaku pariwisata, di dua kawasan tersebut oleh Menteri Sandiaga Uno.

“Tanggal 20 Maret 2021, kita akan mengundang Menparekraf Pak Sandiaga Salahuddin Uno ke Batam dan Bintan. Sekaligus membuka tournament golf international. Dilanjutkan dengan vaksinasi untuk pengelola dan pekerja kawasan pariwisata di Nongsa dan Lagoi,” jelas Ansar Ahmad.

Usai pertemuan di Kantor Kemenparekraf, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebutkan, dua kawasan wisata internasional Nongsa dan Lagoi sudah diprogramkan oleh Kemenparekraf, sebagai prioritas untuk reaktivasi sektor pariwisata di Provinsi Kepri. Pemerintah Provinsi Kepri sudah siap melaunching (meresmikan) dibukanya dua kawasan wisata tersebut.

Baca Juga :  Ansar Imbau ASN dan Masyarakat Kepri Segera Melaporkan SPT Tahunan

“Kita undang Pak Menparekraf untuk meresmikan dibukanya kawasan wisata Nongsa dan Lagoi, untuk turis asing dan wisatawan nusantara. Pascapandemi Covid-19,”

Ansar Ahmad berharap, dengan dibukanya kawasan Nongsa dan Lagoi itu, banyak wisatawan asing dan domestik datang berkunjung. Langkah ini satu dari sejumlah cara upaya Ansar Ahmad, guna memulihkan ekonomi di Provinsi Kepri.

“Kalau pariwisata bangkit, insya Allah ekonomi kita juga ikut bangkit. Semoga Menparekraf Pak Sandiaga Uno meresmikan dibukanya kunjungan ke Nongsa dan Lagoi, 21 Maret nanti. Sehingga, awal Apri nanti, kawasan wisata di Batam dan Bintan, sudah bisa dibuka,” tutup Ansar Ahmad. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here