Beranda All News Dana Bosnas SD dan SMP Naik di Tahun 2021, Ini Nilainya

Dana Bosnas SD dan SMP Naik di Tahun 2021, Ini Nilainya

0
Bupati Kabupaten Bintan Apri Sujadi meninjau sekolah dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah Nasional (Bosnas). Didampingi Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Besaran dana Bantuan Operasional Sekolah Nasional (Bosnas) untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan SMP, naik dibandingkan tahun lalu. Dana Bosnas tahun anggaran 2021 ini, naik berkisar Rp200 ribu per bulannya dibandingkan tahun ajaran lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, satuan pendidikan harus bisa mengoptimalkan penggunaan dana Bosnas tersebut. Untuk peningkatan kualitas dan mutu kinerja pendidikan di jenjang SD dan SMP, di wilayah Kabupaten Bintan.

Tamsir menyebutkan, tahun 2021 ini telah terjadi peningkatan dana Bosnas. Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), yang sebelumnya Rp900 ribu per bulan per siswa per tahun, naik menjadi Rp1,1 juta. Sedangkan untuk jenjang SMP, jika sebelumnya sebesar Rp1,1 juta per siswa per tahun, naik menjadi Rp1,34 juta, pada tahun ini.

Baca Juga :  Selamat! MU Dapat Tiket ke Liga Champions, Sekaligus Menunda Pesta Juara Manchester City

“Kenaikan dana Bosnas ini harus dijadikan penyemangat dan memotivasi bagi semua sekolah, untuk peningkatan kualitas pendidikan. Mudah-mudahan ini juga dapat mampu mempercepat akselerasi proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 hingga saat ini,” harap Tamsir SSi MSi, Senin (15/3/3021).

Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan berkomitmen penuh, dalam melakukan pembenahan melalui peningkatan kualitas pendidikan. Selain itu, pemerintah daerah juga menggesa restrukturisasi sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Bintan. Sesuai dengan visi misi kepala daerah.

Baca Juga :  Hasil Euro 2020/2021, Denmark Vs Finlandia Berakhir 0-1

“Program peningkatan kualitas pendidikan, terus kita lakukan. Termasuk pengelolaan dan pengembangan potensi Sumber Daya Manusia (SDM), yang kita harapkan dapat maju dan berkembang,” ujar Apri Sujadi.

Upaya mencari solusi dari berbagai persoalan bidang pendidikan, lanjut Apri Sujadi, juga harus digesa. Selain sarana dan prasarana, mutu guru, mutu manajemen, hingga mutu pengelolaan kelas. Tidak sebatas hanya lingkungan fisik semata. Tetapi juga lingkungan sosialnya. Karenanya, baik itu guru dan kepala sekolah, maupun tata usaha, mesti dalam posisi yang seimbang.

Baca Juga :  RSUD Bintan Menyediakan Fasilitas Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

“Dalam artian, dapat melayani siswa dalam pembelajaran di kelas maupun di luar kelas. Saya berkeinginan harus ada sekolah di kabupaten ini, yang kita jadikan sekolah unggulan. Nah, masing-masing sekolah bisa memanfaatkan dana Bosnas itu, untuk kemajuannya,” tutup Apri Sujadi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here