Beranda All News Rahma Serahkan Bantuan PNS Pemko untuk Warga Miskin Penderita Diabetes

Rahma Serahkan Bantuan PNS Pemko untuk Warga Miskin Penderita Diabetes

0
Wali Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan kepada Indrawati si warga miskin penderita diabetes, Jumat (12/3/2021). Bantuan merupakan uang PNS Pemko Tanjungpinang dari pemotongan gaji 2,5 persen per bulan.

TANJUNGPINANG (suaraserumpun) – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma menyerahkan bantuan pembiayaan berobat untuk Indrawati (41) warga miskin penderita diabetes, Jumat (12/3/2021). Bantuan yang diserahkan Rahma tersebut merupakan uang dari PNS Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, yang dipotong 2,5 persen setiap bulannya.

Rahma langsung menyerahkan bantuan tersebut ke rumah Indrawati yang menderita penyakit diabetes sejak beberapa tahun lalu, di Jalan Terkulai, Kelurahan Sungai Jang. Indrawati merupakan warga kurang mampu, yang memiliki 5 orang anak. Akibat menderita diabetes, dua tangan Indrawati mengalami luka yang cukup besar.

“Saya minta pihak Dinas Kesehatan, tolong dimonitor ketika pasien tiba di RS Batam. Akomodasi dan kebutuhan pasien harus terjamin,” kata Rahma saat menyerahkan bantuan, Jumat sore kemarin.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Seligi 2021, Ansar: Amankan Kebijakan Larangan Mudik

Rahma menyebutkan, bantuan ini disalurkan Pemerintah Kota Tanjungpinang dari gaji PNS Pemko Tanjungpinang, yang dipotong 2,5 persen setiap bulannya. Yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang.

“Ini ada bantuan dari PNS Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Baznas. Kami memberikan bantuan berupa uang santunan, untuk biaya selama perawatan. Untuk biaya di rumah sakit, ibu jangan khawatir. Karena sudah ditanggung pemerintah melalui BPJS,” kata Rahma saat menyerahkan bantuan kepada Indrawati.

Selain bantuan dari dana PNS, Rahma juga memberikan bantuan berupa uang santunan, guna biaya sehari-hari selama perawatan di Rumah Sakit Batam, untuk meringankan beban keluarga. Rahmat berharap, bantuan ini bisa bermanfaat buat Indrawati dan keluarganya.

Baca Juga :  Jokowi Teken Keppres Nomor 7/2021 Tentang Cuti Bersama Pegawai ASN

“Semoga dilancarkan pengobatannya, dan segera diberikan kesembuhan serta bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” harap Rahma.

Pada kesempatan tersebut, Rahma juga memberikan bantuan kepada anak dari Wati, panggilan akrab Indrawati, yang masih sekolah di SMK Negeri 1 Tanjungpinang. Rahma prihatin dan memberikan bantuan biaya uang sekolah selama 1 tahun.

“Setelah mendapat laporan dari warga dan lurah, saya didampingi Lurah Sungai Jang langsung mengunjungi kediaman Indrawati. Guna memastikan, beliau benar-benar membutuhkan bantuan ini,” ucap Wako.

“Kami juga berharap anak Bu Wati yang masih sekolah, dapat menyelesaikan sekolah dengan baik. Hari ini saya ada rezeki sedikit, untuk membantu biaya SPP selama 1 tahun,” sebut Rahma.

Baca Juga :  Ngabuburit Ilmu Cuma Ada di Polsek Bintan Timur, Simak Bentuk Kegiatannya

Rahma meminta masyarakat agar melaporkan kepada RT, RW, lurah atau camat, apabila mengetahui warga yang membutuhkan bantuan dari pemerintah, maupun bagi warga yang sedang mendapat musibah.

“Sampaikan informasi kepada pemerintah, jika ada warga yang sakit dan membutuhkan bantuan,” kata Rahma menambahkan.

Indrawati dan anaknya terharu dengan kehadiran Wali Kota Tanjungpinang tersebut. Serta bersyukur kepada Tuhan, atas bantuan yang diterimanya saat dia dan keluarganya sangat memerlukan. Wati mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wako Tanjungpinang ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here