banner 728x90
Pemain AC Milan Simon Kjaer berselebrasi usai cetak gol ke gawang Manchester United, pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021).

Liga Europa: Kemenangan Manchester United Digagalkan Kjaer

Komentar
X
Bagikan

MANCHESTER (suaraserumpun) – Kemenangan Manchester United digagalkan Simon Kjaer, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Setan Merah bermain imbang 1-1, saat menjamu AC Milan.

Manchester United berhadapan dengan AC Milan di babak 16 besar Liga Europa. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Bertanding di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB, Man united dan Milan bermain imbang tanpa gol. Di babak kedua, The Red Devils mampu unggul duluan di menit ke-50 lewat Amad Diallo. Kemenangan Setan Merah lenyap di injury time. Simon Kjaer berhasil menyamakan skor 1-1, lewat golnya di injury time. Berikut jalannya pertandingan.

Baca Juga :  Rahma Menutup Turnamen Voli di Penyengat, Agung Turut Hadir Walau Sedang Diopname di RSUD

Man United tampil menekan di awal pertandingan. Percobaan pertama Setan Merah datang di menit ketujuh lewat Anthony Martial, namun bola yang mengarah ke gawang berhasil diamankan Gianuligi Donnarumma.

Milan sempat berhasil melesakkan gol ke gawang Man United di menit ke-12 lewat Franck Kessie. Wasit pada akhirnya menganulir gol itu karena Kessie lebih dulu handball.

Percobaan kedua The Red Devils datang di menit ke-18. Bola tembakan bebas Alex Telles masih melebar dari gawang.

Milan kembali mengancam MU di menit ke-25. Rade Krunic sukses melesakkan tembakan dan Dean Henderson mampu membendung laju bola.

Baca Juga :  Final Liga Europa, Villarreal Jawara setelah Hujan 21 Gol, Manc United Gigit Jari

Henderson kembali membuat penyelamatan di menit ke-30. Kiper asal Inggris itu membendung bola tembakan Alexis Saelemaekers yang dilepaskan dari kotak penalti.

Laga berjalan alot di sisa waktu babak pertama. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Man United berhasil mencuri gol duluan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Memanfaatkan umpan cantik Bruno Fernandes, sundulan Amad mampu mengelabui Donnarumma.

Kessie mendapat peluang untuk menyamakan skor di menit ke-58. Bola tembakannya kali masih mampu ditepis Henderson.

Saelemaekers kembali mengancam di menit ke-64. Kali ini bola tembakannya dari depan kotak penalti masih bisa gagalkan Henderson.

Baca Juga :  HUT Ke-58 Golkar, Relief Antam Menguning, Roby: Golkar Menang, Rakyat Sejahtera

Daniel James nyaris memperbesar keunggulan MU di menit ke-71. Namun, bola tembakannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Henderson.

Milan berhasil menyamakan skor di injury time. Adalah Simon Kjaer, yang merobek gawang Henderson, lewat sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas.

Dengan agregat 1-1, Manchester United versus AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, akan dihelat tanggal 19 Maret 2021, pekan depan. Kemenangan Manchester United bakal gagal lagi? Simak pertandingannya, Jumat (19/3/2021) pekan depan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *