Beranda All News Isra Miraj dan Ultah, Wapres Ma’ruf Amin Meresmikan Gernas Satu Sajadah Pelindung...

Isra Miraj dan Ultah, Wapres Ma’ruf Amin Meresmikan Gernas Satu Sajadah Pelindung Covid-19

0
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin merayakan ulang tahunnya ke-78, Kamis (11/3/2021) sempena peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

JAKARTA (suaraserumpun) – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin meresmikan gerakan nasional (Gernas) Satu Sajadah Pelindung Covid-19, pada saat peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kamis (11/3/2021). Peringatan Isra Miraj Rasulullah hari ini, bertepatan dengan ulang tahun Ma’ruf Amin yang ke-78 tahun.

Wapres RI Ma’ruf Amin yang lahir di Kresek, Tangerang pada 11 Maret 1943, berarti pada masa kependudukan Jepang menjajah Indonesia. Ma’ruf Amin juga kini menjadi wakil presiden Indonesia tertua yang pernah ada dalam sejarah Indonesia.

Baca Juga :  Pemulangan Ribuan PMI Via Batam, Gubernur Kepri Menunjuk Danrem Jadi Ketua Satgassus

Ma’ruf Amin dilantik sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Presiden Joko Widodo pada usia 76 tahun. Gernas Satu Sajadah Pelindung Covid-19 ini sebagai salah satu upaya membantu proses percepatan penanganan Covid-19.

“Saya berharap dapat diimpelementasikan secara tepat sasaran dalam rangka membantu proses percepatan penanganan Covid-19 yang berbasis masyarakat,” ujar Ma’ruf Amin.

“Termasuk dalam memanfaatkan masjid,” tambahnya seperti dilansir Antara.

Ma’ruf Amin juga mengklaim bahwa masjid kini bukan hanya sebagai sarana ibadah, atau hanya sebagai sarana pendidikan dan pembinaan umat. Pada situasi seperti ini Masjid menjadi sarana pencegahan serta penangann risiko bencana.

Baca Juga :  Apri Sujadi Mengecek Penerapan Protokol Kesehatan Saat Belajar Tatap Muka di Sekolah

Peresmian Gerakan Nasional ini dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh para tokoh negara. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Turut hadir juga Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarduddin Umar dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here