banner 728x90
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin merayakan ulang tahunnya ke-78, Kamis (11/3/2021) sempena peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Isra Miraj dan Ultah, Wapres Ma’ruf Amin Meresmikan Gernas Satu Sajadah Pelindung Covid-19

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin meresmikan gerakan nasional (Gernas) Satu Sajadah Pelindung Covid-19, pada saat peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Kamis (11/3/2021). Peringatan Isra Miraj Rasulullah hari ini, bertepatan dengan ulang tahun Ma’ruf Amin yang ke-78 tahun.

Wapres RI Ma’ruf Amin yang lahir di Kresek, Tangerang pada 11 Maret 1943, berarti pada masa kependudukan Jepang menjajah Indonesia. Ma’ruf Amin juga kini menjadi wakil presiden Indonesia tertua yang pernah ada dalam sejarah Indonesia.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Langsung Mengalokasikan Dana Aspirasi Saat Jumpa Pelantar Roboh di Sei Asam Karimun

Ma’ruf Amin dilantik sebagai Wakil Presiden RI mendampingi Presiden Joko Widodo pada usia 76 tahun. Gernas Satu Sajadah Pelindung Covid-19 ini sebagai salah satu upaya membantu proses percepatan penanganan Covid-19.

“Saya berharap dapat diimpelementasikan secara tepat sasaran dalam rangka membantu proses percepatan penanganan Covid-19 yang berbasis masyarakat,” ujar Ma’ruf Amin.

“Termasuk dalam memanfaatkan masjid,” tambahnya seperti dilansir Antara.

Ma’ruf Amin juga mengklaim bahwa masjid kini bukan hanya sebagai sarana ibadah, atau hanya sebagai sarana pendidikan dan pembinaan umat. Pada situasi seperti ini Masjid menjadi sarana pencegahan serta penangann risiko bencana.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menghadiri Raker APPSI 2022 di Bali, Ini yang Dibahas Bersama Wapres

Peresmian Gerakan Nasional ini dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh para tokoh negara. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Turut hadir juga Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarduddin Umar dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *