banner 728x90
Momen Mohamed Salah pada laga Liverpool vs Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari.

Leipzig Kalah, Liverpool Tersenyum di Liga Champions, Galau di Liga Inggris

Komentar
X
Bagikan

LIVERPOOL (suaraserumpun) – Liverpool lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021 dengan mulus, usai mendepak RB Leipziq, Kamis (11/3/2021). Liverpool bisa tersenyum di Liga Champions. Tapi galau di Liga Inggris.

Liverpool melangkah mantap ke perempatfinal Liga Champions. Gol-gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane memenangkan ‘Si Merah’ 2-0 untuk lolos dengan agregat 4-0. Liverpool menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Sang jawara Liga Inggris musim lalu, tampil dominan di babak pertama dan menciptakan banyak kans, tapi tak ada gol tercipta.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Pemuncak Klasemen Sementara Diimbangi Brentford

Kebuntuan pecah di menit ke-70 lewat Mohamed Salah, disusul gol dari Sadio Mane empat menit kemudian. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan tuntas. Liverpool pun melangkah ke perempatfinal dengan agregat 4-0.

Galau di Liga Inggris

Liverpool seperti bermuka dua pada musim ini. The Reds tampil buruk penuh kegalauan ketika bertanding di Liga Inggris. Liverpool yang sempat berada di puncak klasemen Liga Inggris, kini melorot ke peringkat ke-8. Sementara, Liverpool selalu tersenyum tatkala bertanding di Liga Champions.

Selebrasi Sadio Mane usai mencetak gol, pada saat Liverpool menang 2-0 atas RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021). Namun, Liverpool galau di Liga Inggris.

Liverpool memastikan diri menjejak perempatfinal Liga Champions usai menang 2-0 atas RB Leipzig di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. ‘Si Merah’ lolos dengan agregat 4-0 setelah menang dengan skor sama di leg pertama.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris, Liverpool Mendekati Zona Liga Europa

Kelolosan ini menjadi pelipur lara buat Liverpool yang sedang kacau balau di Liga Inggris. Seperti diketahui, juara bertahan itu hancur lebur setelah menelan enam kekalahan di tujuh pertandingan terakhir liga.

Tren negatif itu alhasil bikin Mohamed Salah dkk tercecer ke urutan delapan klasemen dengan 43 poin dari 28 laga. Liverpool tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi empat, yang merupakan batas Liga Champions, dan berisiko disalip Aston Villa.

Hasil-hasil buruk di Liga Inggris diakui Manajer Liverpool Juergen Klopp cukup mengganggu. Ia lega para pemain bisa memisahkan diri sementara dari kegalauan di Premier League dan melakukan tugas dengan baik di Liga Champions.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris: Chelsea Dipuncak Setelah Menang di Markas Tottenham, Liverpool Menggeser Manc United

“Kami harus memaksa diri kami siap. Kami harus memalingkan diri dari hal-hal di Premier League dan mengerahkan upaya yang pantas malam ini,” kata Juergen Klopp seperti dilansir BT Sport.

Tren Liverpool tersenyum di liga Champions, galau di Liga Inggris akan berlanjut? Kita simak terus perjalanan Liverpool. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *