banner 728x90
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Barcelona, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari. Barcelona tersingkir, PSG melaju ke babak perempatfinal.

Barcelona Tersingkir di Liga Champions, Mbappe Bikin Sejarah buat PSG

Komentar
X
Bagikan

PARIS (suaraserumpun) – Barcelona tersingkir dari Liga Champions, setelah bermain imbang 1-1 di kandang PSG, pada laga leg kedua babak 16 besar, Kamis (11/3/2021) dini hari. Kylian Mbappe pun membikin sejarah di babak knock-out Liga Champions musim 2020-2021 ini.

Barcelona tersingkir, PSG pun melaju ke perempatfinal Liga Champions usai bermain imbang 1-1 di Parc des Princes. Sebelumnya, pada leg pertama PSG menang 4-1, sehingga skor agregat menjadi 5-2.

Kick-off babak pertama dimulai, Barcelona langsung tampil menekan. Di menit ketujuh, Sergio Busquets menyundul bola usai menerima umpan sepakan sudut. Namun bola belum menemui target. Semenit kemudian, Barcelona kembali menekan lewat Messi. Namun sepakan bebas pemain asal Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang Keylor Navas.

Baca Juga :  Sah, MK Memutuskan Sistem Pemilu Tetap secara Terbuka

Di menit ke-10, Dembele mendapat kans dari serangan balik. Navas sukses membaca arah sepakan Dembele. Tak ada gol untuk Barcelona. PSG mencetak gol pertamanya di laga ini, lewat titik penalti. Lenglet tak sengaja menginjak kaki Icardi di kotak penalti, dan wasit yang melihat VAR mantap memberikan penalti.

Kylian Mbappe yang maju sebagai eksekutor sukses menjebolkan bola ke gawang Ter-Stegen. Skor 1-0 PSG memimpin.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman melakukan perombakan skuat di tengah laga. Di menit ke-35, ia menarik keluar Mingueza dan memasukkan Junior Firpo. Barcelona sukses menyamakan kedudukan di menit ke-37 lewat Messi. Sepakan mengejutkannya dari luar kotak penalti menaklukkan Navas. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Baca Juga :  BI Mengeluarkan Pecahan Uang Rupiah Kertas Emisi 2022, Ansar: Uang Lama Masih Berlaku

Babak Kedua

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim menurun. Tak banyak peluang tercipta. Barcelona baru mendapat peluang pada menit ke-61 lewat Messi. Namun sepakannya berhasil diblok oleh Marquinhos. Meski sempat terjadi kemelut di depan gawang, namun pemain PSG mampu menghalau bola.

Kiper PSG, Keylor Navas kembali membuat penyelamatan gemilang di menit ke-69. Sundulan Sergio Busquets sukses ditepisnya. Messi dan kawan-kawan terus menekan pertahanan PSG. Dembele nyaris mendapat kans, namun ia gagal menjangkau bola umpan Jordi Alba.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 untuk kedua tim. Hasil ini membuat PSG melaju ke perempatfinal dengan kemenangan agregat 5-2. Sedangkan Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga :  Ini Baru Aksi Kemanusiaan, Pencinta Mangrove Indonesia Tanam 100 Ribu Bibit Bakau di Bintan

Mbappe Bikin Sejarah

Kylian Mbappe membuat sejarah ketika Paris Saint-Germain (PSG) membukukan tempat mereka di babak delapan besar Liga Champions musim ini.

Kylian Mbappe memberi senyuman kepada Lionel Messi, setelah PSG bermain imbang 1-1 saat menghadapi Barcelona.

Mbappe mencetak hat-trick yang menakjubkan untuk membantu tim Mauricio Pochettino meraih kemenangan pada leg pertama, dengan skor 4-1 di Camp Nou, 17 Februari 2021 lalu. Pada leg kedua, Mbappe kembali mencetak gol.

Dua kali bertanding menghadapi Barcelona, Mbappe mencetak 4 gol. Gol itu membuatnya menyalip Lionel Messi sebagai pemain termuda yang mencapai 25 gol di kompetisi, berusia 22 tahun dan 80 hari. Mbappe membikin sejarah.

Nama Mbappe semakin berkobar, setelah PSG melaju ke perempatfinal dengan meyakinkan. Mbappe pun bikin sejarah, untuk kemajuan Mauricio Roberto Pochettino Trossero sebagai pelatih PSG. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *