banner 728x90
Akun pribadi Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan mengumumkan modus penipuan yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Gawat! Ada yang Ngaku Wabup Bintan untuk Modus Penipuan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gawat! Ada nomor kontak yang beredar dan mengaku Wakil Bupati (Wabup) Bintan Roby Kurniawan, untuk melakukan modus penipuan. Dalam aksi ini, pelaku mengatasnamakan Wabup Bintan dan mengiming-imingkan bakal memberikan bantuan.

Dalam modus penipuan ini, pelaku mengaku sebagai Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, yang akan memberikan bantuan kepada gereja Bethel Indonesia di Kijang Kota, Bintan Timur. Kemudian, pelaku melalui WhatsApp (WA) mengatakan, akan memberikan bantuan donasi sebesar Rp18 juta. Bantuan disalurkan melalui Sekda Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  SEA Games 2022, Timnas Indonesia Menang, Berikut Klasemen Sementara Grup A

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta kepada masyarakat berhati-hati dan waspada, agar tidak teperdaya oleh segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Modus pelaku yang menjanjikan akan memberikan pembagian donasi itu, merupakan modus penipuan.

“Mohon maaf bapak/ibu khususnya masyarakat Bintan, sekarang sedang beredar penipuan yang mengataskan nama saya dan Pak sekda Kabupaten Bintan, dalam hal memberikan pembagian donasi. Untuk itu harap kita semua bisa selalu waspada dalam menanggapi berbagai hal,” ujar Roby Kurniawan, Selasa (9/3/2021).

Plt Kabag Protokol Bintan Ayu Suwastari menuturkan, agar masyarakat mewaspadai atas maraknya penipuan SMS/telepon/WA, yang mengatasnamakan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Sekda Bintan Adi Prihantara. Ayu menegaskan, bahwa nomor 0877-6220-6380 bukanlah nomor ponsel Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Nomor kontak hape tersebut melainkan milik pelaku penipuan.

Baca Juga :  Final All England 2024: Ginting Vs Jonatan, Fajar/Rian Jumpa Ganda Malaysia

“Karena nomor kontak hape itu bukan beliau, jadi jangan ditanggapi. Tetapi nomor tersebut digunakan untuk melakukan penipuan,” kata Ayu menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *