banner 728x90
Pemain Leicester City Kelechi Iheanacho dan kawan-kawan berselebrasi usai menang melawan Brighton, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) dini hari.

Leicester City Menang di Kandang Brighton, Gusur MU

Komentar
X
Bagikan

LONDON (suaraserumpun) – Leicester City berhasil menang 2-1 di kandang Brighton, pada laga pekan ke-27 Liga Inggris musim ini, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB. Untuk sementara, Leicester menggusur posisi Manchester United (MU) di klasemen sementara Premier League.

Pertandingan pekan ke-27 dibuka oleh pertandingan antara Arsenal melawan Burnley. Burnley bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Arsenal di Stadion Turf Moor, Sabtu (6/3/2021) malam hari WIB.

Arsenal langsung menggertak tim tuan rumah dengan mencetak gol cepat pada menit ke-6. Sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang, sukses menjebol gawang Nick Pope usai memanfaatkan assist dari Willian.

Baca Juga :  Jadwal Pelayaran KMP Bahtera Nusantara 3 Tujuan Tambelan Ditambah Lagi

Burnley baru bisa membalas pada menit ke-39 lewat gol beruntung Chris Wood. Wood terkena bola sepakan Granit Xhaka yang berniat untuk menyapu bola dari kotak penalti Arsenal. Namun, bola malah masuk ke gawang Bernd Leno dan berbuah gol bagi Burnley. Skor sama kuat 1-1 pun tidak berubah sama sekali hingga peluit panjang berbunyi.

Leicester City

Pada laga lain, Sheff United kalah 0-2 saat menjamu Southampton. Aston Villa bermain imbang atas Wolves, dengan skor 0-0. Sedangkan Leicester City berhasil menang tipis dengan skor 2-1 kala melawat di kandang Brighton and Hove Albion, Amex Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari.

Baca Juga :  Mendagri: Karang Singa Bagian yang Sah NKRI

Brighton sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat eks gelandang Liverpool, Adam Lallana, pada menit ke-10. Lallana sukses mengonversi umpan dari Neal Maupay dan menjebol jala gawang Kasper Schmeichel.

Gol Lallana ke gawang Leicester City tersebut merupakan gol pertamanya setelah 32 penampilan di Liga Inggris. Terakhir kali, Lallana mencetak gol di Liga Inggris saat masih berseragam Liverpool pada Oktober 2019.

Kala itu, gelandang asal Inggris tersebut mencetak gol ke gawang rival Liverpool, Manchester United. Terakhir kali, Lallana mencetak gol di Liga Inggris saat masih berseragam Liverpool pada Oktober 2019. Kala itu, gelandang asal Inggris tersebut mencetak gol ke gawang rival Liverpool, Manchester United.

Baca Juga :  MU Kembali Tempel Manc City, Setelah Mengalahkan Newcastle

Amartey mencetak gol kedua The Foxes usai memanfaatkan umpan dari Marc Albrighton. Dengan kemenangan tersebut, Leicester City sukses naik ke peringkat kedua dan menggusur Manchester United.

Tim asuhan Brendan Rodgers telah mengoleksi 53 poin dari 28 laga yang sudah mereka lakoni.

Sementara itu, Manchester United baru mengoleksi 51 poin dari 27 laga. MU akan bermain melawan Manchester City pada Minggu (7/3/2021) pukul 23.30 WIB malam nanti. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *