banner 728x90
Dua pegolf junior Bbatam, Chelsea Wijaya dan Stanley Hollyhomes mengikuti kejuaraan PAGI 2021 di Banten, Minggu (7/3/2021).

Dua Pegolf Junior Batam Bersaing di Kejuaraan PAGI 2021 Banten

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Dua pegolf junior Batam bersaing di ajang kejuaraan Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) Junior. Turnamen golf ini dihelat di Imperial Klub Golf Tangerang, Banten, Sabtu (6/3/2021) sampai dengan Minggu (7/3/2021).

Dua pegolf junior Batam ini dikirim Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam. Pegolf junior berusia 13-15 tahun tersebut yakni Chelsea Wijaya, turun di Divisi GB. Dan Stanley Hollyhomes di Divisi BB. Event bertajuk Be the Champion with PAGI ini merupakan ajang bergengsi. Sebagai pencarian pegolf muda terbaik Indonesia.

Turnamen diikuti oleh 101 pegolf junior dari 17 provinsi se-Indonesia. Termasuk dua pegolf Batam mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Selama berlangsungnya event, panitia pelaksana menerapkan ketat protokol kesehatan. Kejuaraan bergengsi PAGI ini digelar bekerja sama dengan tim medis Provinsi Banten.

Baca Juga :  Mendagri: Turis yang Masuk ke Kepri, Cukup dengan Tes Antigen

Vice Presiden PAGI Gonthor menjelaskan, event seri pertama ini sebagai ajang pemanasan sebelum digelarnya Piala Menpora RI pada tahun ini juga, apabila pandemi Covid-19 mulai melandai.

“Ini event seri pertama kita gelar sebelum Piala Menpora nantinya,” ujar Gonthor, saat membuka turnamen, Sabtu (6/3/2021).

Ketua Pengkot PGI Batam Suyono menyebutkan, keikutsertaan dua pegolf junior Batam ini diharapkan dapat menimba pengalaman bertanding di level nasional, bertarung dengan pegolf-pegolf muda dari berbagai provinsi.

“Dan pengiriman pegolf junior ini, pertama sejak kepengurusan PGI Batam terbentuk. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Pengkot terutama atlet junior PGI Batam. Mudah-mudahan kedepan, akan terus dapat diikuti para atlet junior dan oleh kepengurusan berikutnya,” harapnya.

Baca Juga :  Personel Polres Bintan Dibekali Pembinaan Rohani dan Mental

Suyono mengatakan, event yang digelar PAGI ini merupakan wahana untuk mencetak pegolf berprestasi hingga internasional, dan bagi Batam untuk mengantarkan pegolf pemula seperti Chelsea & Stanley meraih prestasi menjadi pegolf Indonesia masa depan.

Pada kesempatan ini, Suyono menyampaikan terima kasih kepada para Pembina dan Penasehat PGI Kota Batam diantaranya Azman Taufik, Musliadi dan Buyung AZ yang telah mendukung keberangkatan dua pegolf junior tersebut.

“Kami selaku pengurus PGI Kota Batam berterima kasih atas dukungan diberikan para Pembina dan Penasehat, sehingga dua pegolf junior kita dapat bertanding dan menimba pengalaman di turnamen tingkat nasional itu,” ucapnya.

Baca Juga :  Kejari Tanjungpinang Menetapkan Empat Tersangka Korupsi Proyek Rp34 Miliar di Kampung Bugis Senggarang

Suyono juga berharap pihaknya akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan klub-klub golf di Kota Batam dalam melakukan pembinaan atlet-atlet muda Kepri, khususnya di Kota Batam. “Semoga atlet junior kita yang sedang mengikuti event ini berprestasi dan dapat membawa harum Batam, Provinsi Kepri, terlebih lagi terhadap PGI Batam,” ujarnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *