banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyampaikan pidato dalam paripurna DPRD Provinsi Kepri, Kamis (4/3/2021).

Jangan Khawatir, Ansar Ahmad dan Marlin Ingin Merealisasikan Janji Politik

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina berjanji, ingin merealisasikan janji politiknya. Masyarakat Kepulauan Riau jangan khawatir.

Ansar dan Marlin menyampaikan ingin merealisasikan janji politik itu pada rapat paripurna DPRD Kepulauan Riau, Kamis (4/3/2021) kemarin. Agenda paripurna DPRD Kepri tersebut, penyampaian pidato sambutan Gubernur Kepulauan Riau, masa jabatan 2021-2024.

Dalam kesempatan ini, Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina berjanji akan merealisasikan visi yang telah mereka sampaikan, pada saat kampanye kepada masyarakat Kepri. Visi yang diusung Ansar Ahmad dan Marlin Agustina yaitu terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya.

“Dengan terpilihnya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, maka kami akan bertanggung jawab untuk merealisasikan visi yang telah kami sampaikan kepada masyarakat,” tegas Ansar Ahmad di hadapan para anggoda DPRD dan undangan yang hadir.

Baca Juga :  Bantu Alat Pertanian dan Nelayan, Ansar: Ini Upaya Pemulihan Ekonomi

Lima Misi Utama

Untuk mewujudkan visi tersebut, Ansar Ahmad dan Marlin sudah menyusun lima misi utama. Meliputi percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah. Untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat. Selanjutnya mewujudkan kualitas SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasis iman dan taqwa.

Misi lainnya adalah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, berorientasi pelayanan dan berwawasan lingkungan. Kemudian mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan budaya nasional, dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Adapun misi yang terakhir adalah mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur antarpulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Baca Juga :  Kumpulan Kinerja Ansar Ahmad Tatkala Baru Tiga Bulan Menjabat Gubernur Kepri

Dalam penyampaian pidato ini, H Ansar Ahmad memberikan kesempatan kepada Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, untuk menyampaikan sambutannya.

Tujuh Program Unggulan

Marlin menjelaskan, untuk merealisasikan lima misi tersebut, telah menyusun tujuh program unggulan yang dalam pelaksanaanya bisa lebih spesifik, fokus dan terarah untuk mencapai sasarannya. Seperti bidang ekonomi, sosial, kesehatan, perikanan dan sebagainya.

Tujuh program unggulan yang dimaksud Marlin, meliputi program percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi. Penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat. Pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter, tata kelola pemerintahan yang bersih. Pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat.

Baca Juga :  STIQ Kepri Mewisuda Angkatan IV dan V, Begini Pesan Gubernur Kepri

Percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antarpulau. Serta yang terakhir adalah program optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

“Tentunya kami mengharapkan dukungan dan kerja sama DPRD, para perangkat daerah Provinsi Kepri. Serta semua stakehokder yang ada. Kami akan membuktikan amanah masyarakat kepada kami melalui bukti kerja nyata di lapangan,” kata Marlin.

Hadir Juga dalam kesempatan ini Sekdaprov Kepri TS Arif Fadilllah, FKPD, OPD dan undangan dari pihak terkait. Doakan tujuh program unggulan dari janji politik Ansar Ahmad dan Marlin Agustina, segera diimplementasikan di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *