banner 728x90
PLN Batam menandatangi MoU pembangunan PLTU Biomassa dengan PT Panbil Industrial Estate, disaksikan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kamis (4/3/2021).

PLN Batam dan Panbil Industrial Estate Tandatangani MoU Pembangunan PLTU Biomassa

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – PT PLN Batam dan Panbil Industrial Estate membikin kerja sama (MoU) rencana pembangunan dan pengelolaan PLTU Biomassa 2×100 MW. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di ruang rapat utama Lantai 4 Kantor Pemprov Kepri, dan disaksikan oleh Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, Kamis (4/3/2021).

Kepala PLN Batam Budi Pangestu mengatakan, rencana pengelolaan PLTU Biomassa 2×100 MW di Tanjungsauh, Kota Batam ini sudah memasuki studi kelayakan. Mudah-mudahan bisa secepatnya direalisasikan pembangunannya.

“Kami mendukung penuh. Karena bagian dari alternatif penyediaan energi terbarukan yang manfaatnya cukup besar bagi masyarakat luas,” ujar Budi Pangestu.

Baca Juga :  Nuzulul Quran, Roby Kurniawan: Mari Memakmurkan Masjid

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM dalam kata sambutannya mengatakan, PLTU Biomassa merupakan terobosan penting dalam rangka penyediaan energi yang cukup bagi masyarakat. Biomassa menjadi solusi yang penting untuk membantu suplai energi di samping minyak dan gas bumi.

“Terima kasih bagi PLN Batam dan Panbil Industrial Estate yang telah mempelopori hal ini. Mudah-mudahan kehadiran PLTU Biomassa mampu menjadi magnet baru bagi berkembangnya kawasan-kawasan baru pertumbuhan ekonomi di Kepri khususnya di Batam,” jelas Ansar.

Kondisi saat ini, jelas Ansar, persoalan listrik masih menjadi perhatian serius oleh pemerintah karena masih ada beberapa daerah yang belum secara maksimal menerima asupan listrik dengan cukup.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengusulkan Sepuluh Proyek Strategis Provinsi Kepri di Rakorgub Se-Sumatera

“Kita harapkan realisasi pembangunan PLTU Biomassa membantu bertambahnya cadangan energi yang cukup bagi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Dalam penandatanganan MoU tersebut dari PLN Batam dihadiri oleh Budi Pangestu. Sementara dari Panbil Industrial Estate ikut hadir Johanes Kenedy Aritonang. Sejumlah OPD dan tokoh masyarakat juga ikut hadir dan menyaksikan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *