Beranda All News Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau yang Tak Canggung Berdiri di Bus

Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau yang Tak Canggung Berdiri di Bus

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau berdiri di bus bandara.

JAKARTA (suaraserumpun) – Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) kembali menjadi sorotan publik. Ansar Ahmad tak canggung berdiri di dalam bus bandara, ketika turun bersama penumpang pesawat lainnya.

Minggu (28/2/2021) pagi, Ansar Ahmad berangkat ke Jakarta. Setelah menikmati suasana ruang tunggu bandar udara, Ansar bersama penumpang lainnya masuk ke pesawat. Bunyi mesin pesawat Lion Air menderu, begitu mulai take off dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Berangsur suara mesin pesawat berdesing kuat.

Pelan-pelan pesawat berjalan, dan akhirnya terbang membelah angkasa. Seorang penumpang yang duduk di kursi nomor 32 persisnya, di deretan nomor dua dari belakang terlihat menundukkan kepala. Matanya setengah terpejam, dengan mulut lirih mengucapkan doa.

Lelaki itu Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM, yang baru saja dilantik Presiden RI, Kamis (25/2/2021) lalu. Ansar kembali duduk di kursi kelas ekonomi, dan berbaur dengan penumpang lainnya. Minggu pagi itu, Ansar menjalani perjalanan dari Tanjungpinang, ke Jakarta. Si gubernur ini, tak didampingi pegawai protokol Pemprov Kepri. Dia hanya ditemani dua orang untuk keperluan tugas tersebut. Di dalam pesawat, Ansar Ahmad mendapat sapaan hangat dari penumpang lainnya.

Baca Juga :  Waspadai Kasus Kompol Yuni Jilid II, Propam Tes Urine Personel Polres Bintan

Saat tiba di Bandara Sukarno-Hatta Jakarta, Ansar Ahmad turun dari pesawat. Sama halnya dengan penumpang lainnya. Untuk menuju terminal, para penumpang naik bus. Begitu turun dari pesawat, Ansar Ahmad pun naik bus Bandara. Apa yang dilakukan penumpang lainnya, juga dialami Ansar Ahmad.

Bahkan, Ansar Ahmad berdiri dan berpegangan erat pada tali savety yang di dalam bus. Tidak ada perlakuan khusus. Tidak harus mendapatkan fasilitas istimewa. Ansar Ahmad tetap tidak berubah. Selalu biasa saja dan apa adanya. Wajar Ansar Ahmad tak canggung berdiri di dalam bus.

Baca Juga :  Chelsea 0-1 Porto, The Blues Tetap ke Semifinal Liga Champions

“Kebiasaan Pak Ansar itu, kan sudah lama. Beliau doyannya duduk di bangku kelas ekonomi, kalau naik pesawat. Duduk pun paling belakang,” kata Ramlah, seorang warga.

Hidup pola sederhana ini sudah dijalani Ansar Ahmad semasa kecil sampai menjabat Bupati Kabupaten Bintan, selama dua periode. Bahkan, terbiasa naik angkutan umum pun tak pernah ditinggalkan Ansar Ahmad, meski saat menjabat Anggota DPR RI, selama tahun (2019/2020) lalu.

Duduk di Bangku Ekonomi

Setelah menyelesaikan tugas di Jakarta, Ansar Ahmad kembali ke Kepulauan Riau lewat Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (28/2/2021) sore tadi. Di pesawat saat Jakarta menuju Batam, Ansar kembali duduk di bangku belakang. Kelas ekonomi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Kunjungi Ketua LAM Kepri dan Tokoh Masyarakat di Tanjungpinang

“Tentu kita berharap agar Gubernur Kepri selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugas serta amanat masyarakat,” demikian didoakan seorang netizen, Suyono Saeran.

Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau.

Ansar Ahmad, si Gubernur Kepulauan Riau ini sudah tak canggung berdiri di bus. Menurut Akhmad Ma’ruf Maulana, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau, sosok Ansar Ahmad tahu bahwa yang membayar pajak itu masyarakat dan pengusaha. Pada masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat dan pengusaha sangat susah.

“Jadi, sebagai seorang gubernur (Ansar Ahmad) harus sensitif terhadap masyarakatnya. Karena operasional gubernur dan dinas-dinasnya semua dari setoran pajak kita semua,” demikian ditulis Akhmad Ma’ruf Maulana. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here