banner 728x90
Ansar-Marlin dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Sah, Ansar-Marlin Menjabat Gubernur dan Wagub Kepulauan Riau

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina secara sah menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), masa jabatan 2021-2024. Ansar-Marlin dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Sebelum pelantikan dan mengucapkan sumpah jabatan, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina menerima surat petikan Keputusan Presiden RI nomor 40/B/2021 tertanggal 24 Februari 2021, tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan Bengkulu untuk masa jabatan 2021-2024, di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga :  Program Padat Karya PEN Ditjen Hubla Dimulai, Cen Sui Lan: Menyerap 350 Pekerja

Usai menerima surat petikan Keputusan Presiden RI tersebut, Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina bersama Gubernur dan Wagub Sumbar (Mahyeldi-Audi), serta Gubernur dan Wagub Bengkulu (Rohidin-Rosjhonsyah) menuju Istana Negara. Tiga pasangan gubernur dan wakil gubernur menjalani prosesi pengucapan sumpah jabatan, yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan undangan terbatas. Hadir di dalam ruangan pelantikan tersebut Mendagri Tito Karnavian, Mensekneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Baca Juga :  Kapal Roro Tujuan Batam-Tanjungban Kandas di Tengah Laut

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian diucapkan H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina, saat mengucapkan sumpah jabatan di Istana Negara. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *