banner 728x90
Gubernu dan Wakil Gubernu Kepri Ansar-Marlin berpose sebelum dilantik Presiden RI Joko Widodo, Kamis (25/2/2021).

Presiden RI Melantik Ansar-Marlin, Ini Daftar Nama Undangan dari Kepri

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Presiden RI Joko Widodo melantik H Ansar Ahmad SE MM dan Hj Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (25/2/2021) pagi ini. Pelantikan dilaksanakan Istana Negara, Jakarta. Ini daftar nama undangan yang berasal dari Kepri.

Sebelum pelantikan di Istana Negara, dilaksanakan gladi resik di bawah arahan staf kepresidenan. Seluruh undangan yang diperkenankan masuk dalam prosesi pelantikan, diwajibkan melakukan rapid tes dan bermasker. Dari panduan acara prosesi pelantikan yang diterima redaksi ada sejumlah nama yang nantinya ikut menemani Ansar Ahmad dan Marlin Agustina selama pelantikan.

Baca Juga :  Tri Tito Karnavian Berbagi 40 Ribu Masker di Kepri

Sejumlah nama tersebut antara lain Penjabat (Pj) Gubernur Kepri Suhajar Diantoro dan Sekda Arif Fadillah, Dewi Kumalasari yang merupakan istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Kemudian HM Rudi, suami Wagub Marlin Agustina, Sarafuddin Aluan, Yuri Aditya Surya, Rini Rafitriyani dan Uskar Saparuddin.

“Jumlah yang diperkenankan ikut masuk dalam ruang pelantikan tidak banyak. Pihak Istana Negara membuat aturan ketat agar seluruh prosesi pelantikan berjalan dengan baik, aman, lancar dan yang terpenting meminimalisir penyebaran Covid 19,” kata Sarafuddin Aluan ketika menghubungi media.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Sudah Puluhan Imigran Pencari Suaka yang Terkonfirmasi Covid-19

Hal yang sama juga dikatakan oleh Yuri Aditya Surya. Staf di Pemprov Kepri ini mengatakan, seluruh rombongan yang mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilantik, diperiksa secara ketat oleh tim medis dan Paspampres.

“Kita ikuti arahan pihak Istana Negara, agar semua aman dan lancar. Mudah-mudahan semua sehat dan aman-aman saja baik sebelum pelantikan maupun sesudah pelantikan serta ketika menjalankan tugas pengabdian di Kepulauan Riau,” harap Yuri.

Setelah prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau selesai, direncanakan pada pukul 13.30 WIB, Hj Dewi Kumalasari yang merupakan istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan dilantik sebagai ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Riau, oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Baca Juga :  KPU Bintan Menetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 123.355 Pemilih, Berikut Rinciannya

Setelah seluruh prosesi pelantikan selesai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau beserta rombongan akan kembali ke Tanjungpinang, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 19.00 WIB, dari Jakarta menuju Batam. Dari Kota Batam melanjutkan ke Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *