Beranda Daerah Presiden Jokowi Bakal Melantik Gubernur dan Wagub Terpilih, Kamis Besok

Presiden Jokowi Bakal Melantik Gubernur dan Wagub Terpilih, Kamis Besok

0
Ade Angga Ketua tim pemenangan Ansar-Marlin. Presiden Jokowi dikabarkan bakal melantik Ansar-Marlin, Kamis besok.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih, hasil Pilkada serentak 2020 lalu, Kamis (25/2/2021) besok. Hal ini berdasarkan informasi video conference Dirjen Otda Kemendagri, Drs Akmal Malik MSi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Rabu (24/2/2021) pagi.

“Ya, kita dapat informasi seperti itu. Presiden RI Pak Jokowi bakal melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih, Kamis besok” kata Ade Angga, Ketua Tim Pemenangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina (Ansar-Marlin), Rabu (24/2/2021).

Baca Juga :  Pengusaha Nongsa dan Lagoi sudah Siap, Tinggal Meyakinkan Pemerintah Singapura

Jadwal pelantikan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur definitif Kepri tersebut, berdasarkan informasi dari Kemensetneg melalui Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik, kepada Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro.

“Rabu sore ini, Pak Ansar sebagai gubernur terpilih, dan Bu Marlin sebagai wagub terpilih, dipanggil ke Jakarta. Untuk melaksanakan pelantikan, Kamis pagi besok,” ujar Ade Angga lagi.

Dari informasi berkembang, selain Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Presiden RI juga bakal melantik gubernur dan wakil gubernur terpilih lainnya.

Baca Juga :  Lebar Jembatan Batam-Bintan 33 Meter, Estimasi Anggaran Bertambah

“Selain Kepri, Presiden Pak Jokowi juga bakal melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Bengkulu, Kamis pagi besok tu. Semoga ini berjalan lancar,” tambah Ade Angga. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here