banner 728x90
Wakil Ketua DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari bersama Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina.

Dewi: Pelantikan Ansar-Marlin Kamis Pagi, Ini Susunan Acaranya

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wakil DPRD Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari memastikan, pihaknya sudah menerima informasi mengenai jadwal pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Menurutnya, Presiden RI Jokowi akan melantik H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina, Kamis (25/2/2021) besok pagi.

Rabu (24/2/2021) pagi tadi, jelas Dewi, telah dilaksanakan rapat koordinasi melalui video conference Dirjen Otda Kemendagri, Kemensetneg Presiden RI. Rapat koordinasi ini untuk persiapan pelantikan gubernur dan wakil gubernur definitif hasil Pilkada serentak tahun 2020. Yaitu untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau pasangan H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina (Ansar-Marlin). Serta Gubernur dan Wagub Sumbar dan Bengkulu.

Baca Juga :  Tim Satreskrim Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang Cek Aktivitas Tambang Ilegal hingga Perusahaan Penampungan Pasir

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Diikuti oleh Protokol Istana dan Protokol Provinsu Sumbar, Kepri dan Bengkulu.

“Sah, acara pelantikan akan dilaksanakan, Kamis (25/2/2021) besok pagi. Presiden Pak Jokowi akan melantik Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wagub Kepri, di Istana Merdeka dan Istana Negara,” ujar Dewi Kumalasari, Rabu (24/2/2021) siang.

Calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik hadir pukul 07.30 WIB di Istana Merdeka, karena akan melaksanakan gladi.

Di Istana Merdeka, jelas Dewi, akan dilakukan penyerahan petikan Gubernur/Wakil Gubernur. Kemudian, akan dilakukan Kirab di Istana Merdeka ke Istana Negara.

Baca Juga :  196 Siswa SPN Polda Kepri Dilantik Menjadi Anggota Polri

Di Istana Negara, dilakukan proses pelantikan. Dimulai dengan menyanyukan Lagu Indonesia Raya. Pembacaan Keputusan Presiden RI. Pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Serta pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI kepada gubernur dan wakil gubernur yang dilantik. Termasuk pasangan Ansar-Marlin, sebagai Gubernur dan Wagub Kepri.

“Gubernur yang akan ke Jakarta, hari ini,” tutup Dewi Kumalasari. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *