banner 728x90
H Suhajar Diantoro Pj Gubernur Kepri menyerahkan penghargaan kepada PNS Pemprov Kepri, yang akan memasuki masa pensiun.

Usulan Pelantikan Ansar-Marlin, Suhajar: Senin, Mungkin Sudah di Meja Presiden

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Suhajar Diantoro belum bisa memastikan jadwal pelantikan Ansar-Marlin, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur definitif Kepri. Namun, Suhajar memperkirakan, berkas usulan pelantikan Ansar-Marlin sudah di meja Presiden RI, Senin (1/3/2021) awal pekan depan.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Kepri, pada saat memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di Halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (22/2/2021). Sebagai Pj Gubernur Kepri, Suhajar menyampaikan, ada beberapa tugas yang harus dikerjakannya. Berdasarkan arahan dari Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Di antaranya mengawal pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Baca Juga :  Karyawan SPBU Pun Diajak Menjaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Untuk pelantikan kepala daerah definitif sekaligus berakhir masa jabatannya sebagai Pj Gubernur Kepri, Suhajar menyatakan, tergantung seberapa cepat prosesnya. Mulai dari KPU Kepri yang melaksanakan pleno, paripurna di DPRD Kepri, proses di Dirjen Otda Kemendagri, dan di Sekretariat Negara. Suhajar hanya mengawal, agar semua proses ini berjalan baik dan aman. Sampai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepulauan Riau.

Ahad (21/2/2021) pagi, terang Suhajar, KPU telah rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Senin (22/2/2021) pukul 09.00 WIB, berkasnya diantar KPU ke DPRD Kepri. Pukul 11.00 diterima oleh Pemprov Kepri. Setelah sampai di DPRD, segera rapat di Banmus, untuk menentukan jadwal sidang paripurna. Jika paripurna di DPRD dilaksanakan, Selasa (23/2/2021) pagi ini, maka sore nanti bisa langsung kirim ke Dirjen Otda Kemendagri.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Menyaksikan Meriahnya Malam Taaruf STQH Ke-X Provisni Kepri

“Perkiraan, Kamis (25/2/2021) (berkas usulan pelantikan) sudah di meja Mendagri. Kemudian dilanjutkan ke Setneg, mungkin Senin (1/3/2021) awal pekan depan, sudah di meja Presiden. Maka tinggal kita menunggu Kepresnya keluar. Kita mengikuti saja arahan dari protokol Istana, untuk kapan pelantikannya (Ansar-Marlin,” jelas Suhajar Diantoro.

Serahkan Penghargaan

Apel pagi Pj Gubernur Kepri dengan pegawai, Senin (22/2/2021), juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan kepada 6 orang PNS yang memasuki masa purnabakti TMT 1 Maret 2021. Kepada PNS tersebut, Suhajar juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan pengabdian selama ini.

Baca Juga :  Ronny Kartika: 93,69 Persen Penduduk Bintan Terlindungi BPJS Kesehatan

“Terima kasih karena telah mengabdi, mencurahkan tenaga dan pikiran dalam melaksakanan tugas negara,” tutup Suhajar. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *