banner 728x90
Pimpinan DPRD Kepulauan Riau menandatangani berita acara pengumuman pengusulan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri hasil Pilkada 2020, pada saat paripurna, Selasa (23/2/2021).

Sah, DPRD Mengusulkan Pengangkatan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wagub Kepri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sah sudah, DPRD Provinsi Kepulauan Riau telah mengumumkan pengusulan pengesahan pasangan H Ansar Ahmad dan Marlin Agustina (Ansar-Marlin), sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Pengumuman pengusulan ini dilaksanakan dalam rapat paripurna, Selasa (23/2/2021).

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak. Didampingi Wakil Ketua Hj Dewi Kumalasari, Raden Hari Tjahjo dan Teungku Afrizal Dachlan. Ketua dewan mengumumkan pengusulan pengangkatan Ansar-Marlin, berdasarkan berita acara dan SK penetapan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepri, dari KPU Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Berbagi Sembako Baznas untuk Lansia dan Balita Terindikasi Stunting

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menyampaikan, pasangan Ansar-Marlin secara resmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepri, untuk masa jabatan 2021-2024.

“Hari ini, DPRD Kepri sah mengumumkan pengangkatan pengusulan pasangan H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Selanjutnya, diusulkan untuk pengangkatannya kepada Presiden RI,” kata Jumaga Nadek.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari mengatakan, berkas usulan pengangkatan pasangan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, akan disampaikan ke Presiden RI melalui Mendagri. Penyampaian berkas, segera dilakukan bersama Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Evaluasi Tujuh Materi dengan Bupati dan Wali Kota

“Soal pelantikan, kita tunggu jadwal dari Pak Presiden saja,” ujar Dewi Kumalasari.

Paripurna pengumuman pengusulan pengesahan pengangkatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih, masa jabatan 2021-2024 ini diikuti anggota dewan. Dihadiri gubernur terpilih H Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *