Beranda All News Pleno Penetapan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih di CK Hotel

Pleno Penetapan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih di CK Hotel

0
Undang rapat pleno penetapan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Kepri, dari KPU Kepri.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, akan melaksanakan rapat pleno, Minggu (21/2/2021) besok pagi. Dengan agenda penetapan Ansar-Marlin sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepulauan Riau.

Jadwal rapat pleno penetapan Paslon terpilih itu diputuskan ketua dan semua komisioner KPU Kepri, melalui rapat internal, Kamis (18/2/2021) lalu. Saat rapat tersebut, KPU Provinsi Kepri belum menentukan tempat. Karena, masih menyesuaikan ketersediaan ruang rapat yang dinilai representatif.

Namun, lokasinya di Kota Tanjungpinang. Terutama menyesuaikan dengan kondisi parkir yang cukup luas. Mengingat, rapat Pleno tetap dilaksanakan dengan undangan yang terbatas, dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Fokus Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Perkuat Pengamanan Perbatasan RI

“Kami sudah menentukan tempat rapatnya. Pleno penetapan Ansar-Marlin sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepulauan Riau, di CK Hotel & Convention, Kota Tanjungpinang,” kata Arison, Komisioner KPU Kepri saat dihubungi suaraserumpun.com, Sabtu (20/2/2021) pagi.

“Waktu rapat pleno penetapan Paslon terpilih, tak berubah. Kita laksanakan, Minggu (21/2/2021) pagi besok. Mulai pukul 10.00 WIB,” tambahnya.

Setiap peserta yang hadir di ruang rapat, tambah Arison, diwajibkan menunjukkan hasil rapid tes antigen atau PCR, dengan hasil negatif. Rapat pleno penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepri, tidak perkenankan adanya pengumpulan massa. Baik di lokasi rapat pleno, maupun arak-arakan pendukung Paslon.

Baca Juga :  Pascaputusan MK, KPU Kepri Agendakan Penetapan Paslon Terpilih Minggu Ini

Ansar-Marlin

Berdasarkan hasil Pilkada serentak 2020 lalu, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad bersama Hj Marlin Agustina (Ansar-Marlin) memperoleh 308.553 suara atau 38,53 persen. Pasangan petahana Isdianto-Suryani (Insani) memperoleh 280.160 suara atau 34,98 persen. Sedangkan pasangan Soerya Respationo bersama Iman Setiawan (Sinergi) memperoleh 183.317 suara, atau 22,89 persen.

Pasangan Ansar-Marlin unggul 28.393 suara dari pasangan Insani di posisi kedua. Dengan demikian, Ansar-Marlin akan ditetapkan sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepri, oleh KPU Provinsi Kepri, Minggu (21/2/2021) pagi besok. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here