Beranda All News Liga Inggris Pekan Ini, Derbi Merseyside Liverpool Vs Everton Beraroma Dendam

Liga Inggris Pekan Ini, Derbi Merseyside Liverpool Vs Everton Beraroma Dendam

0
Virjil van Dijk pemain belakang Liverpool mengalami cedera, saat Everton versus Liverpool di awal musim 2020-2021. Minggu (21/2/2021) dini hari nanti, Liverpool vs Everton.

LIVERPOOL (suaraserumpun) – Tim Liga Inggris kembali menghadapi pertandingan penting usai berlaga di babak 32 besar Liga Europa, pekan ini. Minggu (21/2/2021) dini hari nanti, ada Liverpool versus Everton. Derbi Merseyside ini beraroma balas dendam.

Sebelum Liverpool vs Everton, Wolves menang tipis 1-0 atas Leeds United, saat bertanding di kandang sendiri, Sabtu (20/2/2021) dini hari tadi. Wolverhampton Wanderers berhasil mengamankan tiga poin dari Leeds United, di laga lanjutan Premier League Inggris. Pada laga di Molineux Stadium ini, klub berjuluk Wolves itu menang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri pemain Leeds.

Pemain Leeds yang melakukan gol bunuh diri itu adalah Illan Meslier, ketika laga memasuki menit 64. Padahal sebelum gol bunuh diri itu terjadi, Leeds mampu tampil baik dan menguasai jalannya pertandingan. Tapi, karena satu kesalahan pemainnya, Leeds pun harus membayar mahal. Secara peluang, Leeds dan Wolverhampton bisa dikatakan sama kuat. Sebab peluang diciptakan kedua tim tak terlalu jauh berbeda.

Baca Juga :  Tiga Hari, Bertambah 459 Kasus Covid-19 di Kepri

Dengan kemenangan itu, Wolverhampton berhasil menggusur Leeds dar posisi ke-11 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Tiga poin dari Leeds membuat Wolves kini memiliki total 33 poin. Sedangkan Leeds yang kalah harus rela tergeser ke posisi 12.

Setelah Wolves versus Leeds United, Southampton akan menjamu Chelsea, Sabtu (20/2/2021) pukul 19.30 WIB malam nanti. Dilanjutkan dengan kontra Burnley dengan West Brom, pukul 22.00. Minggu (21/2/2021) pukul 00.30 WIV dini hari, Liverpool akan ditantang Everton. Sedangkan Fulham vs Sheffield United dilangsungkan pukul 03.00 WIB.

Liverpool Vs Everton

Pertandingan Liverpool Vs Everton bakal berlangsung sengit. Dalam laga yang dihelat di Stadion Anfield itu nanti, Liverpool bakal membalas dendam. Sebab, Everton telah membuat bek andalan mereka, Virgil van Dijk, cedera parah dan musti absen lama. Luka bagi Liverpool ini terjadi pada pertemuan pertama musim 2020-2021, pada pekan ke-5. Saat itu, The Reds dibuat terluka oleh Everton.

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2 itu, Liverpool dipaksa merelakan bek andalannya, Virgil van Dijk keluar pada pertengahan babak pertama. Usai dihajar di bagian lutut oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tersungkur Lagi!

Tekel keras Pickford itu pun meninggalkan bekas luka di dalam tubuh Liverpool. Sampai sekarang Van Dijk masih harus menepi lantaran cederanya. Dia menderita bagian ACL, parah dan harus menjalani proses pemulihan yang panjang. Sejak itu pula, Liverpool sering mengalami kekalahan, akibat rapuh di lini belakang.

Minggu dini hari nanti, Liverpool rasa percaya dirinya sedikit terangkat. Kemenangan atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, jadi sinyal bagus buat ‘Si Merah’. Liverpool menang 2-0 saat menghadapi RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) dini hari lalu. Hasil itu memutus rangkaian tiga kekalahan beruntun yang diraih di liga. Waspada Everton!

Everton Dikalahkan City

Hingga pekan ke-24, Manchester City masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021. City berhasil mengalahkan Everton di laga tunda, Kamis (18/2/2021) dini hari, dengan skor 3-1. Kini, Manc City mengoleksi 56 poin dari 24 kali bertanding. Di posisi kedua klasemen sementara ada Manchester United dengan 46 poin. MU hanya menang selisih gol dari Leicester City di posisi ketiga.

Baca Juga :  ASTAF: Ahmad Ismail Terancam Diberi Lima Hukuman di Sepak Takraw

Posisi keempat dihuni Chelsea dengan 42 poin. Poin Chelsea sama dengan West Ham United di posisi kelima. Sedangkan posisi keenam ditempati Liverpool dengan 40 poin, disusul Everton di peringkat ketujuh dengan 37 poin. Liverpool vs Everton, Minggu dini hari nanti, menjadi laga penting bagi kedua tim ini. (SS)

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-25

Sabtu, 20 Februari 2021
Wolves vs Leeds United (1-0)

  • Southampton vs Chelsea Pukul 19.30 WIB
  • Burnley vs West Brom Pukul 22.00 WIB

Minggu, 21 Februari 2021

  • Liverpool vs Everton Pukul 00.30 WIB
  • Fulham vs Sheffield United Pukul 03.00 WIB
  • West Ham vs Tottenham Pukul 19.00 WIB.
  • Aston Villa vs Leicester City Pukul 21.00 WIB
  • Arsenal vs Manchester City Pukul 23.30 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here