Beranda All News Babak 16 Besar Liga Champions, Kylian Mbappe Membikin Barcelona Babak Belur

Babak 16 Besar Liga Champions, Kylian Mbappe Membikin Barcelona Babak Belur

0
Kylina Mbappe striker PSG mencetak gol dan membikin Barcelona babak belur, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2020-2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

BARCELONA (suaraserumpun) – Kylian Mbappe membikin Barcelona babak belur, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2020-2021 ini. Menjamu Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona asuhan pelatih Ronald Koeman kalah telak, dengan skor 1-4. Mbappe mencetak tiga gol (hat-trick).

Bermain di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, tuan rumah unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi di menit ke-27. Namun PSG mampu membalikkan kedudukan dan mengunci kemenangan lewat gol-gol dari Kylian Mbappe (32′, 65′, 85′) dan Moise Kean (70′).

PSG mengancam lebih dulu di menit ke-4. Ada Idrissa Gueye yang melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi masih belum tepat sasaran.

Barcelona membalas di menit ke-14. Umpan terobosan Pedri kepada Antoine Griezmann yang ada di kotak penalti diakhiri dengan sebuah tembakan, namun pelan dan bisa diantisipasi oleh Keylor Navas.

Baca Juga :  April, Dibuka Kawasan Wisata Batam dan Bintan untuk Turis

Sebuah error di lini belakang Barcelona membuat Kylian Mbappe berhasil memberi umpan matang kepada Mauro Icardi di menit ke-19. Ia tinggal berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen, tapi bola hasil tembakannya berhasil disapu Pedri.

Di menit ke-26, Layvin Kurzawa melanggar Frenkie de Jong yang ingin menyambut bola umpan di kotak penalti PSG. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Lionel Messi maju sebagai eksekutor, dan sukses menjalankan tugasnya. GOL! 1-0 untuk tuan rumah.

Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menyamakan skor, karena gawang Barcelona berhasil mereka bobol di menit ke-32.

Crossing Kurzawa dari sisi kiri berhasil diterima oleh Marco Verratti di kotak penalti, yang langsung meneruskannya kepada Mbappe. Usai mendapat bola, Mbappe lalu menggocek Clement Lenglet sebelum menuntaskannya dengan tembakan keras yang tak mampu dihalau Ter Stegen. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menginginkan OPD Punya Inovasi Baru

Babak Belur

Di babak kedua, serangan PSG berlanjut. menit ke-65. Alessandro Florenzi melepaskan umpan silang di kotak penalti Barcelona. Ia bermaksud mengumpan kepada Icardi, namun bola dihalau oleh Gerard Pique.

Malang bagi Pique, bola sapuannya malah mendarat di kaki Mbappe, yang dengan satu tembakan berhasil menggetarkan gawang Barcelona untuk kali kedua. 1-2 untuk tim tamu.

Belum sempat Barcelona bernapas, gawang Ter Stegen kembali dibobol PSG pada menit ke-70. Berawal dari pelanggaran Pedri terhadap Presnel Kimpembe, tendangan bebas diberikan untuk PSG.

Leandro Paredes menjadi penendang, dan umpan yang ia lepaskan ke kotak penalti berhasil disundul Kean dan gagal dibendung Ter Stegen. GOL! PSG menjauh, skor menjadi 1-3.

Baca Juga :  Final Liga Champions: Manc City Vs Chelsea Jadi Pembuktian Pep Guardiola

Memasuki menit ke-85, lewat serangan balik yang dibangun Julian Draxler, Mbappe berhasil mencetak gol ketiganya di laga ini setelah sepakan kaki kanannya bersarang telak di pojok gawang Barcelona pada menit ke-85. Skor 4-1 untuk PSG menjadi penutup laga ini. Kylian Mbappe sukses membikin Barcelona babak belur.

Hasil ini mempermudah langkah PSG di leg kedua, yang akan digelar di Paris, pada 11 Maret mendatang. Sedangkan untuk Barcelona, mereka harus menang dengan selisih empat gol jika ingin lolos ke delapan besar. Apakah Mbappe akan sukses lagi di leg kedua nanti. Simak terus pertandingan di Liga Champions musim ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here