banner 728x90
Marc Marquez sebelum cedera, menjajal motor Honda.

Honda Perpanjang Kontrak dengan Dorna, Balapan hingga 2026

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Satu lagi pabrikan besar yang berkomitmen untuk terus berkompetisi di MotoGP. Honda resmi memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports hingga lima tahun ke depan.

Pabrikan Jepang itu mengikuti jejak KTM dan Ducati, yang lebih dulu menegaskan komitmennya untuk tetap mengikuti kejuaraan ini selama bertahun-tahun lagi.

“Yang pertama, saya ingin menunjukkan respek dan rasa terima kasih saya kepada Carmelo Ezpeleta dan semua orang di Dorna Sports atas kerja keras mereka dalam mengatur balapan selama pandemi COVID-19,” kata bos Honda Noriaki seperti dilansir detiksport, Jumat (5/2).

Baca Juga :  Pesan Danlanal TBK Saat Memberangkatkan 36 Calon Prajurit Jalasena

“Saya sangat senang karena kami sudah memperbarui kontrak kami untuk bersaing di MotoGP dari 2022 hingga 2026. Sejauh ini Honda telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM sejak 1959, dan memenangi grand prix ke-800 pada tahun lalu. Honda Percaya balap MotoGP itu vital untuk aktivitas olahraga otomotif kami.”

“MotoGP adalah puncak dari balap motor, yang membuat kami bisa mengembangkan bermacam-macam teknologi, dan melalui kompetisi yang sengit, mengajari mekanik-mekanik dan memelihara skill mereka.”

“Honda akan terus melanjutkan membawa impian dan kegembiraan pelanggan kami di seluruh dunia melalui berbagai aktivitas olahraga otomotif, termasuk MotoGP.”

Baca Juga :  Anak-anak Malas ke Sekolah, Gunung Kijang Pun Mengusulkan Pembangunan Pelantar ke Kampung Suku Laut

Honda merupakan pabrikan yang penting dalam kejuaraan dunia balap motor. Honda sudah mengoleksi total 309 kemenangan di kelas tertinggi sejak 1966, dan memenangi balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2019 yang dipersembahkan oleh Marc Marquez.

“Pengumuman penting ini membawa kebanggan besar kepada MotoGP karena Honda adalah salah satu nama yang ada di dalam benak kami ketika kami memikirkan tentang balap motor,” CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata mengungkapkan.

“Pabrikan Jepang itu selama ini menjadi bagian penting dari masa lalu, masa kini, dan masa depan dari Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dan pembaruan ini memperkuat, lebih jauh lebih, komitmen di antara kedua belah pihak.” (SS/dtc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *