banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono memberikan penghormatan pada saat upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 di halaman kantor Bupati Bintan, Rabu (10/11/2021)/ F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Kapolres Bintan: Musuh Bersama di Masa Kini, Kemiskinan dan Kebodohan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 di kantor Bupati Bintan, Rabu (10/11/2021). Kapolres Bintan menyatakan, musuh bersama di masa kini yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas.

Upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di Kabupaten Bintantersebut dihadiri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD Kabupaten Bintan. Dalam upacara tersebut Kapolres Bintan membacakan amanat Menteri Sosial.

“Bahwa kita bersaudara, masyarakat kita ibarat lidi yang bersatu sehingga kuat. Dan sulit dipatahkan jika dalam persatuan,” tuturnya.

Baca Juga :  Maroko Si Pembunuh Raksasa Tumbang, Perancis Vs Argentina di Final Piala Dunia 2022

Bangsa Indonesia berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah oleh perbedaan SARA. Yaitu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan.

“Kita harus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita. Bangsa Indonesia seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan seloka Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Kapolres Bintan.

Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, lanjut Kapolres Bintan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakan semua, untuk mengemban misi bersejarah ‘mengalahkan’ musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan, dan kebodohan dalam arti yang luas.

Baca Juga :  Info Terkini Pencarian Pelajar Tanjungpinang yang Tenggelam di Pantai Trikora

“Hal tersebut sejalan dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2021, yaitu Pahlawan Inspirasiku,” ungkap AKBP Tidar Wulung Dahono.

Kapolres Bintan mengajak semua elemen untuk mengobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan.

“Jadikanlah pahlawan Sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita,” demikian diharapkan Kapolres Bintan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *