banner 728x90
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Hj Marlin Agustina menyampaikan beberapa pesan pada peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang, di ruang rapat paripurna DPRD Tanjungpinang, Minggu (17/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Pesan Wakil Gubernur Kepri di Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kota Tanjungpinang, pada peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang, Minggu (17/10/2021). Berikut ini pesan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina.

Pada saat menyampaikan sambutannya, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengimbau agar peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang ini, dijadikan sebagai upaya reflektif. Untuk melakukan berbagai evaluasi terhadap persoalan strategis dan mendasar di Kota Tanjungpinang. Saat ini, Kota Otonom Tanjungpinang telah berusia 20 tahun. Sejak ditetapkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Tanjungpinang.

Menurut Wakil Gubernur Kepri, seiring dengan perjalanan waktu, Kota Tanjungpinang telah mengalami kemajuan pembangunan baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun bidang perekonomian. Hal ini tentunya menjadi pendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Kita jadikan momen ini sebagai ajang refleksi dan evaluasi pembangunan,” kata Hj Marlin Agustina, di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Baca Juga :  Marlin Agustina Tinjau Pembinaan Tilawatil Quran di TPQ Tanjungpinang dan Bintan

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni, didampingi Wakil Ketua I Novaliandri Fathir dan Wakil Ketua II Hendra Jaya. Turut hadir Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari beserta anggota DPRD. Serta Forkopimda dan para Kepala OPD Kota Tanjungpinang, dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri M Darwin.

Hj Marlin Agustina juga mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kota Tanjungpinang. Hj Marlin Agustina juga memaparkan beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan, guna melakukan revitaliasi dan mempercantik wajah Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Agar memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai.

Sejumlah program pembangunan untuk merevitalisasi Kota Tanjungpinang itu antara lain pengendalian banjir di beberapa kawasan. Pembangunan drainase, pemeliharaan berkala jembatan 2 Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang. Pembangunan gedung IAD Kejati. Pembangunan Kantor Kejari Tanjungpinang, dan pembangunan Masjid Teluk Keriting.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Estimasi Belanja hingga Akhir Tahun 2023 Mencapai Rp1,268 Triliun

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Marlin, tentunya diperlukan dukungan seluruh komponen masyarakat, pemerintah pusat, pemerintah Kota Tanjungpinang maupun DPRD Kota Tanjungpinang.

“Beberapa kebijakan akan kita fokuskan pada peningkatan dan penataan infrastruktur serta revitalisasi objek-objek wisata yang telah memiliki potensi. Seperti wisata sejarah, budaya, religi dan kuliner,” sebut Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepri.

Menurut Wagub Kepri, penataan dan revitalisasi objek wisata akan dilakukan dengan harapan untuk lebih meningkatkan daya saing dan menjadi kebanggaan, atau pride Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini akan membuat Kota Tanjungpinang lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga :  Dua Tahun Kepemimpinan Ansar-Marlin, Berikut Sederet Capaian Program yang Menjadikan Kepri Lebih Bermartabat

“Kita lakukan upaya branding Tanjungpinang lewat infrastruktur. Sehingga dengan lebih dikenalnya Kota Tanjungpinang, maka tentunya lebih menarik wisatawan dan investasi akan masuk ke kota ini,” tambahnya.

Di akhir sambutan, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengucapkan selamat Hari Jadi ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang, dengan harapan untuk kemajuan Kepri secara keseluruhan.

“Semoga apa yang direncanakan sebagaimana tema peringatan yakni Tanjungpinang yang harmonis, aman, ramah, unggul dan madani dapat terwujud,” ucap Marlin Agustina.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pemimpin Kota Tanjungpinang, yang telah membangun tonggak sejarah pembangunan.

“Para wali kota terdahulu hingga wali kota saat ini, semuanya berperan penting dalam pembangunan kota Tanjungpinang, sampai saat ini,” tutur Weni Lis Darmansyah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *