banner 728x90
Muhammad Yunus pesilat Kepulauan Riau meninjau venue pertandingan cabor silat di PON XX Papua, Kamis (7/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Muhammad Yunus Pesilat Kepri Melawan Jabar di Laga Perdana, Pesilat Riau Vs Jateng

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Muhammad Yunus pesilat kontingen Kepri optimis bisa meraih medali di PON XX Papua. Muhammad Yunus mulai berlaga melawan atlet Jabar di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Jumat (8/10/2021) besok. Sedangkan pesilat Riau Budi Wiradinata versus pesilat Jateng.Pada PON XX Papua, cabor silat Kepri hanya mewakilikan seorang atlet silat (pesilat). Muhammad Yunus pesilat Kepri bakal berlaga di kelas F (>70-75kg).

Pelatih silat Kepri Wahyu Sulistiono mengatakan, pesilat Kepri sudah siap bertanding. Sambil menunggu jadwal tanding, Muhammad Yunus memanfaatkan waktu dengan melakukan latihan fisik di sekitar wisma atlet. Untuk menjaga kondisi fisik. Untuk simulasi tanding, sudah dilakukan di GOR Toware, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga :  Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke-XI Bintan Disejalankan dengan Pengukuhan Pengurus MUI

Wahyu menyatakan, lawan yang akan dihadapi pesilat Kepri adalah atlet nasional, dan punya banyak pengalaman. Meski demikian Muhammad Yunus optimis bisa meraih medali.

“Peluang meraih medali masih terbuka. Tapi memang di PON tidak ada lawan ringan. Yang penting kita akan berjuang maksimal untuk meraih yang terbaik,” kata Wahyu saat memberikan keterangan resmi kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Di kelas F, akan diikuti juara Asian Games dan atlet pelatnas berasal dari Jawa Timur, Kalimantan Timur, Jawa Barat, dan Riau. Untuk laga perdana, pesilat Kepri akan melawan pesilat Jawa Barat, Muhammad Syafi’i. Jika berhasil menang dari pesilat Jawa Barat, Kepri akan melaju ke babak semifinal.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Ansar Ahmad, Kajati Kepri: Kami Siap Memberikan Pendampingan pada Proyek

Di semifinal, Kepri menanti pemenang antara Sapto Purnomo (Jawa Tengah) dan Budi Wiradinata (Riau).

“Meski menghadapi atlet pelatnas, optimis bisa lolos ke babak semifinal. Para pesilat ini sering bertemu di kejuaraan nasional. Jadi bukan hal yang baru lagi bagi pesilat Kepri,” tambah Wahyu yang meminta doa dan dukungan masyarakat Kepri, agar silat bisa meraih hasil maksimal. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *