banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi massal menjelang Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri.

Vaksinasi Massal di Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, Gubernur: Kita Bisa Masuk PPKM Level 2

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kabar terkini. Pemprov Kepulauan Riau akan menggelar vaksinasi massal pada momen Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, 24 September 2021 ini. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad yakin, upaya penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi ini, bisa menjadikan Kepri masuk ke PPKM level 2.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kepri dan percepatan vaksinasi, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (13/9/2021). Rapat dilaksanakan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, pemerintah kabupaten/kota se-Kepri serta OPD terkait. Rapat ini dilaksanakan secara tatap muka dan sebagian peserta mengikuti secara virtual.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Sudah Mengajukan Rekomendasi Vertical Clearance Jembatan Batam-Bintan

“Kita semua telah berhasil menurunkan angka prevalensi covid di Kepri. Dan saat ini Kepri sudah status level 3. Dengan kekompakan yang kita bangun ini, saya yakin, kita bisa segera masuk level 2,” kata Ansar Ahmad.

Meskipun demikian, lanjut Gubernur Kepri, masih ada target yang harus dikejar dalam penanganan Covid-19 di Kepri. Yaitu mencapai target vaksinasi mencapai 100 persen. Target pemaksimalan vaksinasi ini berkaitan erat dengan rencana program kerja Pemprov Kepri dalam pemulihan ekonomi, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan program lainnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Meresmikan Kampung Cinta Bangga Paham Rupiah di Lingga

Meski vaksinasi di Kepri sudah tergolong baik, namun harus melakukan vaksinasi massal. Agar target vaksinasi 100 persen bisa segera terpenuhi.

“Kita jadikan momen HUT ke-19 Provinsi Kepri ini, untuk menggelar vaksinasi massal selama 6 hari. Agar target kita bisa segera terpenuhi. Dan kebijakan kita tentang rencana PTM, pemulihan ekonomi, travel bubble wisata dan lainnya bisa dilaksanakan,” katanya.

Dalam rapat ini juga mendiskusikan tentang solusi atau formula baru agar penanganan Covid di Kepri bisa lebih dimaksimalkan lagi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *