banner 728x90
Leani Ratri Oktila meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo dari cabor badminton. Leani kelahiran Kampar akan mendapat bonus dari GUbernur Riau Syamsuar.

Pemprov Riau Menyiapkan Bonus, Syamsuar: Kami Bangga dengan Prestasi Leani

Komentar
X
Bagikan

RIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan bonus buat Leani Ratri Oktila, atlet parabadminton yang meraih 2 emas dan 1 perak di Paralimpiade Tokyo 2020. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyatakan dirinya dan masyarakat Riau bangga dengan prestasi yang ditorehkan Leani.

Gubri Syamsuar tak kuasa menahan bangganya, ketika melihat prestasi Leani Ratri Oktila anak Riau, yang berjaya di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Di ajang ini, Leani anak Kampar tersebut berhasil raih medali emas parabadminton, pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Gubri Syamsuar menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, melalui live streaming Champions TV 5. Ia menyaksikan langsung dari Rumah Dinas Gubernur Riau, Sabtu (4/9/21).

Baca Juga :  Gubernur Kepri Meluncurkan BLUD SMK Se-Kepri, Ini Fungsinya

Setelah menyaksikan pertandingan, Syamsuar mengucapkan selamat atas pencapaian yang luar biasa tersebut. Sebab prestasi ini menjadi kebanggaan, khususnya Provinsi Riau yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat dunia.

“Saya menonton siaran langsungnya. Saya bangga melihat Leani, bisa memborong dua emas dan satu perak. Ini sangat luar biasa. Kami turut bangga dengan prestasi Leani,” kata Syamsuar di Pekanbaru, Senin (6/9/2021).

Gubri Syamsuar menyatakan, Pemprov Riau akan memberikan bonus atas raihan Leani pada Paralimpiade Tokyo 2020. Ia juga bakal menyambut Leani saat pulang kampung.

Baca Juga :  Kawasan Investasi Rempang di Batam Jadi 'Mesin Baru' Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

“Kita sudah siapkan bonus, nanti akan kita sambut saat pulang kampung. Ini adalah bentuk apresiasi dan dukungan kita,” kata Syamsuar.

Presiden RI Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan pelatih.

Leani Ratri Oktila merupakan atlet parabadminton berusia 30 tahun asal Riau, lahir di Kabupaten Kampar. Leani berpredikat sebagai peringkat satu dunia di nomor tunggal putri SL4, dan ganda campuran SL3-SU5.

Leani Ratri Oktila juga telah berhasil meraih berbagai prestasi di cabang olahraga badminton. Baik tingkat nasional maupun internasional. Raihan itu di antaranya BWF Female Badminton Player of The Year 2018-2019, pada kejuaraan Dunia BWF berhasil meraih medali emas ganda campuran Korea 2017 dan lainnya, Asian Paragames dua emas, satu perak Brazil Para-Badminton International 2020 dan lain-lain.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Maju di Pilgub 2024, Sekdaprov Imbau Persiapan Pemilu Segera Difinalisasikan

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 ini, Leani Ratri Oktila dipasangkan Khalimatus Sadiyah sebagai pasangan ganda putri Indonesia dan berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5. Pada pertandingan final, pasangan ganda putri Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Cheng Hefang/Ma Huihui dari Tiongkok dengan skor 21-18, 21-12.

Gubri Syamsuar pun mengucapkan tahniah buat Leani Ratri Oktila. Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo juga memberikan ucapan selamat, serta menyiapkan bonus bagi atlet yang berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *