banner 728x90
Bunda PAUD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari didampingi Bunda PAUD Kabupaten Lingga Maratusholiha memberikan bingkisan kepada anak usia dini.

Dewi Kumalasari Menyinggung Pendidikan Anak saat Melantik Maratusholiha Nizar

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bunda PAUD Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari menyinggung tentang pendidikan anak, pada saat melantik atau mengukuhkan Maratusholiha Nizar sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lingga, Rabu (25/8/2021). Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Lingga ini ditandai dengan penyematan selempang dan pin Bunda PAUD kepada Maratusholiha.

Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Lingga ini dilaksanakan di aula hotel Lingga Pesona, Daik. Dalam pengukuhan itu, Dewi Kumalasari menyampaikan, keberadaan Bunda PAUD sangat penting sebagai penggerak pendidikan anak usia dini.

“Keberhasilan pendidikan di usai dini, akan sangat menentukan bagi anak-anak kita, ketika mereka menerima pendidikan di tingkat berikutnya. Dengan adanya Bunda PAUD di Kabupaten Lingga, bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Dimulai dari pendidikan anak usia dini,” jelas Dewi Kumalasari.

Baca Juga :  KLM Alinza III Tenggelam, KRI Lepu-861 Berhasil Menyelamatkan Enam Kru

Dewi Kumalasari menerangkan, anak usia dini (0-6 tahun) merupakan periode emas. Pada usia ini, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya demi keoptimalan tumbuh kembang baik jasmani dan rohani mereka. Pada usia ini, anak-anak mengenal fakta-fakta di lingkungan sekitar.

“Mereka akan mengobservasi apa yang mereka lihat. Usia anak-anak ini tidak akan bisa diulang kembali, oleh kita sebagai orang tua,” tutur Dewi Kumalasari Ansar.

Bunda PAUD Kabupaten Lingga Maratusholiha menyatakan, dirinya telah berkomitmen untuk menguatkan basis pendidikan usia dini di Lingga. Saat ini, di Kabupaten Lingga terdapat 94 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terdaftar di Dapodik. Meski pendidikan di Lingga saat ini terhambat dengan adanya pandemi, namun hal itu tidak akan mengendurkan semangat bagi para tenaga pendidik untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak.

Baca Juga :  Tradisi Memasuki Awal Tahun, Pj Sekda Bintan Sidak Pegawai

“Di masa pandemi ini, kita harus terus beradaptasi dengan keadaan dunia sekarang untuk tetap menjaga dan mewariskan pengetahuan kepada generasi masa depan,” kata Maratusholiha. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *