banner 728x90
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Ketua Umum PSSI.

Iwan Bule Mengharapkan Liga 1 Digulir Akhir Agustus Ini

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Ketua Umum PSSI mengharapkan, kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2021 bisa bergulir akhir Agustus, atau awal September nanti. Untuk menggulir kompetisi liga di Indonesia, Iwan Bule berharap PPKM Level 4 tak diperpanjang lagi.

Saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 masih berlaku. Presiden RI merencanakan perpanjangan PPKM Level 4 ini berakhir 2 Agustus, akhir pekan ini. Sebelum perpanjangan PPKM ini, PT Liga Indonesia sudah menetapkan kick off Liga 1, pada akhir Agustus.

Baca Juga :  Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Sementara, Malam Ini Manchester City Vs Manchester United

Jadwal kick off itu adalah perubahan teranyar yang ditetapkan PT LIB imbas penerapan PPKM Darurat yang mulai berlaku mulai 3 Juli lalu. Sebelumnya, Liga 1 seharusnya sudah dimulai pada 9 Juli.

Terkait perpanjangan PPKM hingga 2 Agustus, PT LIB atau PSSI belum melakukan perubahan jadwal kick off lagi. PSSI pun berharap kick off Liga 1 bisa digelar sesuai penetapan tanggal terakhir yakni akhir Agustus.

“Mudah-mudahan pada pekan depan, saat PPKM Level 4 selesai dan tidak diperpanjang, tentu kami akan komunikasikan dan saya yakin, pada Agustus atau September 2021, Liga 1 bisa bergulir,” kata Iwan Bule di CNN TV seperti dilansir detik.com, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga :  Rakor Deputi Pencegahan KPK, Indeks Integritas Provinsi Kepri Meningkat

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 bisa turun dan kompetisi dapat dijalankan. Kami sudah punya protokol kesehatan dalam menjalankan kompetisi. Jadi sebetulnya kami tinggal menjalankan. Tapi kami menghargai BNPB. Kami menunggu perkembangan dari BNPB,” sambungnya.

Adapun Liga 1 izinnya tertahan oleh pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) karena khawatir sepakbola menimbulkan klaster Covid-19. Bukan Polri yang menahan izin penyelenggaraan kompetisi sebagaimana terjadi pada musim 2020, yang akhirnya membuat kegiatan sepak bola vakum.

Sementara pihak Polri sudah mengeluarkan rekomendasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sejak 31 Mei 2021 lalu. Saat izin Polri dikantongi, kondisi Covid-19 memburuk. Hingga akhirnya, BNPB tak mengizinkan gelaran sepak bola.

Baca Juga :  Rahma Belum Memberi Izin Dua Ritel Besar Buka di Tanjungpinang, Berikut Alasannya

“Izin dari kepolisian untuk Liga 1 sudah keluar. Beberapa waktu lalu, kami sudah komunikasikan dengan Pak Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto. Dari Mabes Polri, masih on the track. Tapi tetap, menunggu perkembangan dari BNPB,” tutur Iwan Bule. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *