banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Ketua BP3KR Huzrin Hood, Bupati Bintan Roby Kurniawan hingga budayawan Malaysia dan Singapura, pada malam puncak road to Gebyar Melayu Pesisir rangkaian Hari Marwah Kepri di relief Antam Kijang, Senin (15/5/2023) malam. F- diskominfo kepri

Puncak Gebyar Melayu Pesisir Dihadiri Budayawan Malaysia dan Singapura, Berikut Sambutan Gubernur Kepri

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) menghadiri malam puncak Pekan Kebudayaan Daerah dan Road to Gebyar Melayu Pesisir rangkaian Hari Marwah Provinsi Kepri ke-21 tahun 2023 di relief Antam Kijang, Bintan, Senin (15/5/2023) malam. Selain gubernur, puncak pekan kebudayaan daerah dan gebyar Melayu Pesisir ini dihadiri budayawan Malaysia dan Singapura.

Selain itu, turut hadir Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua BP3KR Datok H Huzrin Hood, Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri Suryono, Perwakilan FKPD Kepri dan Bintan, Perwakilan OPD Kepri dan Bintan, serta para pejuang pembentukan Provinsi Kepri.

Hari Marwah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-21 tahun 2023 kali ini dipusatkan di monumen relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Kegiatan berlangsung selama dua hari, Minggu (14/5/2023) hingga Senin (15/5/2023). Rangkaian kegiatan di antaranya jalan sehat, lomba permainan gasing, festival tari Bintan, bazar UMKM serta FGD Bidang Kebudayaan.

Baca Juga :  Saksikan Festival Antar-SSB Se-Kepri di Lapangan Hang Lekir

Pada saat menyampaikan sambutan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyetujui permintaan Ketua BP3KR Datok Huzrin Hood, yaitu perayaan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kepri setiap tanggal 24 September, dijadikan sebagai Hari Amanah Kepri.

“Kita semua mari sama-sama mempertegas, tanggal 24 September menjadi Hari Amanah Masyarakat Kepri. Karena kita semua pemimpin yang dipilih, tugas utama kita adalah menjaga amanah dan melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Gubernur Kepri.

Kepada Pemerintah Kabupaten Bintan dan Bank Indonesia Perwakilan Kepri, Ansar Ahmad memberikan apresiasi. Karena bekerja dengan baik, membantu pemerintah daerah dalam membina dan mengembangkan UMKM di Kepri. Sehingga mempercepat proses recovery ekonomi pascapandemi covid-19, dengan melaksanakan kegiatan road to Gebyar Melayu Pesisir ke seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. Dan event, puncaknya akan dilaksanakan di bulan September 2023. Bersempena dengan event 3 negara IMT-GT.

Baca Juga :  Ketahui Syarat Terbang Bersama Lion Air dan SUPER AIR JET untuk Perjalanan Dalam Negeri

“Mudahan kerja sama kita dengan Bank Indonesia ini tetap terjalin baik. Dan menjadi era kebangkitan UMKM di Kepri sebagai daerah perbatasan yang punya potensi ekspor produk unggulan yang potensial,” ucapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak semua masyarakat Kepri untuk menjadikan Hari Marwah Kepri yang diperingati 15 Mei 2023, sebagai suatu tekad untuk menyatukan hati, memadukan hati, membulatkan niat dan memantik semangat untuk terus membangun Kepri agar menjadi Provinsi yang terbaik.

“Saat ini Provinsi Kepri juga telah menjadi salah satu provinsi terbaik di Indonesia, berkat kerja sama semua pihak dari FKPD. Para bupati/wali kota, DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Dan tentunya seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau. Terima kasih kepada para pejuang pembentukan Provinsi Kepri, Selamat Hari Marwah Kepri,” demikian sambutan Gubernur Kepri. (yen)

Baca Juga :  Ada-ada Saja Perangai Pencuri yang Satu Ini, Parfum dan KTP Korban Pun Disikat

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *