banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad berswafoto dengan guru atau PTK non ASN di Natuna pada saat penyerahan SK perpanjangan kontrak, Kamis (16/2/2023). F- diskominfo kepri

Kunker ke Natuna, Gubernur Kepri: Honorarium PTK Non ASN Naik Rp100 Ribu Per Bulan

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad dan Ketua Komisi IV DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari menyerahkan SK Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non ASN di Kabupaten Natuna, pada saat kunjungan kerja, Kamis (16/2/2023). Pada kesempatan ini, Gubernur Kepri pun menyampaikan, ada kenaikan honorarium bagi guru SMA sederajat sebesar Rp100 ribu per bulan.

Kehadiran Gubernur Kepri Ansar Ahmad disambut langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda beserta unsur Forkopimda Natuna di Bandara Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kamis (16/02).

Setibanya di Natuna, Gubernur Kepri langsung menuju SMAN 2 Bunguran Timur untuk menyaksikan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PTK non ASN dan memberikan motivasi kepada Siswa/i di SMAN 2 Bunguran Timur. Ratusan siswa/i sman 2 Bunguran timur Natuna menyambut Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan kreasi Seni.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Membikin Jalan Nusantara City Mulus, Warga Syukuran dengan Menyembelih Sapi

Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non ASN di Natuna yang mendapatkan perpanjangan kontrak dari Pemerintah Provinsi Kepri berjumlah total 345 orang. Untuk seluruh Provinsi Kepri, jumlah PTK non ASN yang mendapatkan perpanjangan kontrak kerja berjumlah 2.575 orang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pendidikan merupakan tugas mandatori yang menjadi tugas wajib pemerintah daerah. Pemerintah Provinsi Kepri untuk pendidikan sudah memporsikan 21 persen lebih dari APBD Kepri.

“Anggaran pendidikan yang kita alokasikan dengan begitu besar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kepri. Dengan rentang jarak yang jauh di Provinsi Kepri, maka hal itu butuh kerja sama dari semua pihak,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Kapolri Pantau Vaksinasi Covid-19 di Bintan Timur Via Virtual

Gubernur Kepri berpesan kepada murid SMA Negeri 2 Bunguran Timur untuk terus semangat belajar. Dirinya mempercayai dari ujung utara NKRI ini akan ada anak-anak yang di masa depan akan menjadi pemimpin dan tokoh berpengaruh untuk Kepri bahkan nasional.

“Ayo kita buktikan bahwa di pintu gerbang negara Indonesia ini kita bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, pembangunan dari pinggiran akan kita galakkan dengan terus belajar dengan tekun,” katanya.

Tahun 2023 melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Provinsi Kepri menganggarkan pembangunan pagar di SMAN 2 Bunguran Timur. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan Kenaikan Honorarium terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan non ASN se-Provinsi Kepulauan Riau dengan tambahan alokasi anggaran Tahun 2023 berjumlah Rp 3.347.500.000, dengan perhitungan kenaikan 100 ribu per orang per bulan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Bicara Kolaborasi di HUT Ke-20 BNN

“Tahun 2023 ini, honorarium PTK non ASN naik Rp100 ribu per bulan,” sebut Gubernur Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak siswa siswi SMA Negeri 2 Bunguran Timur untuk berselawat. Hadir dalam kegiatan kunker Ketua TP-PKK Provinsi Kepri sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari MPd dan Anggota Komisi IV DPRD Kepri lainnya. Selain itu, hadir Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Dinas Perkim Said Nursyahdu, Kepala Dinas Pertanian Rika Azmi, Kepala Dinas Kominfo Hasan SSos, Kepala Biro Kesra Aiyub, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dody Sepka. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *