banner 728x90
Roby Kurniawan Bupati Bintan menjelaskan program pembangunan dan aspirasi di daerah pulau serta pesisir pada saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Mantang, Senin (6/2/2023). F- diskominfo bintan

Ada Usulan Pengadaan Kambing Saat Roby Kurniawan Memantau Musrenbang di Daerah Pulau

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Bupati Bintan tak ingin asal-asalan dalam mengakomodir aspirasi masyarakat, pada penyelenggaraan Musrenbang kecamatan. Ada usulan pengadaan 28 ekor kambing saat Roby Kurniawan memantau Musrenbang tingkat kecamatan di daerah pulau, Senin (6/2/2023). Menurut Bupati Bintan, perlu diakomodir secara bertahap.

Dalam memantau Musrenbang Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang, Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi sejumlah Anggota DPRD Bintan. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani, sejumlah kepala OPD Bintan, tokoh masyarakat. Serta sejumlah unsur TNI/Polri. Rombongan Bupati Bintan menyambangi Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang, pada saat memantau Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2023 di daerah pulau tersebut.

Baca Juga :  Bersama Ansar, Zulkifli Hasan Motivasi Mahasiswa Iteba dan BTP Batam Jadi Wirausaha

Pada saat Musrenbang di Kecamatan Bintan Pesisir, Roby Kurniawan menuturkan, dirinya ingin Musrenbang di setiap kecamatan kali ini dapat lebih bermakna, tidak asal-asalan. Meskipun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki dan berbagai pertimbangan sinkronisasi yang menjadi prioritas, maka harus ada usulan tahun 2022 lalu yang tidak terakomodir, namun bisa masuk dan dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

“Seperti pengadaan 28 ekor kambing di Desa Numbing, serta peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Air Glubi, di wilayah Kecamatan Bintan Pesisir. Tentunya, kita belum bisa memuaskan seluruh pihak. Samun secara bertahap, akan kita lakukan, dengan mendengar aspirasi program prioritas dan masukan-masukan. Salah satunya melalui forum Musrenbang ini,” ujar Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Liburan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, Polres Bintan Patroli di Pantai Trikora

Sedangkan di Kecamatan Mantang, salah satunya nanti akan ada kegiatan rehabilitasi dermaga di Desa Dendun. Serta pembangunan strategis yaitu rehabilitasi Jalan Mantang Lama RT01/RW01 senilai Rp1,5 miliar.

“Kegiatan-kegiatan yang akan kita laksanakan di Kecamatan Mantang pada tahun 2023, termasuk di dalamnya merupakan usulan Musrenbang tahun lalu. Saya mengupayakan agar usulan-usulan Musrenbang kecamatan yang belum dapat dipenuhi dalam APBD Kabupaten Bintan, dapat dijadikan bagian prioritas dari pembangunan Provinsi Kepri,” jelasnya.

“Alhamdulillah, kita mendapat dukungan penuh dari Bapak Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad. Beberapa usulan tersebut akan dilakukan melalui APBD Provinsi Kepri,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Atlet Muaythai Bintan Meraih 7 Medali di Porprov Kepri, Ada 2 Emas

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan mengucapkan terima kasih kepada seluruh DPRD Kabupaten Bintan dalam proses penyusunan APBD. (yen)

Editor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *