banner 728x90
Adi Prihantara (paling kanan) bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada saat pembukaan Musda Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kepri, di Hotel Pelangi. F- dok/suaraserumpun.com

Pemilihan Kakwarda Kepri, Adi Prihantara Dapat Enam Suara, Pendukung Hj Marlin Agustina Cuma Dua

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Adi Prihantara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpilih menjadi ketua, pada Musda Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepri. Adi Prihantara sah menjadi Kakwarda Gerakan Pramuka Kepri periode 2022-2027, setelah mendapat enam suara. Sedangkan Wagub Kepri Hj Marlin Agustina cuma dapat dua suara.

Sebelum pemilihan, Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepri dibuka secara resmi oleh H Ansar Ahmad selaku Kamabida di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, Kamis (13/10/2022). Musda diikuti peserta utusan daerah dan utusan cabang. Termasuk 8 unsur pimpinan dari masing-masing cabang kabupaten dan kota se-Kepri, 1 unsur Kwarda dan masing-masing 1 unsur kwarcab. Aqenda Musda selama 3 hari ini, Pemilihan Ketua Kwarda Kepri dan penetapan rencana kerja organisasi untuk 5 tahun ke depan.

Baca Juga :  Wan Siswandi dan Rodhial Huda Ingin Bangun Landasan Pesawat Perintis di Serasan

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menjadi seorang dari dua calon Ketua Kwarda Kepri. Selain Adi Prihantara, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina juga menjadi calon Kakwarda. Usai keduanya memaparkam visi dan misi, maka dilanjutkan dengan voting.

Dari hasil pemungutan suara dari 8 unsur cabang, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara memperoleh 6 suara. Sedangkan pendukung Wagub Kepri Hj Marlin Agustina cuma 2 suara. Sehingga, pimpinan sidang menetapkan, Adi Prihantara terpilih sebagai Ketua Kwarda Pramuka Kepri. Usai pemilihan, dibentuk tim formatur yang diketuai oleh Adi Prihantara selaku ketua terpilih, guna membentuk kepengurusan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Meresmikan 5 Kegiatan PISEW Senilai Rp3 Miliar di Lingga

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyampaikan rasa syukurnya, atas kepercayaan untuk memimpin Kwarda Gerakan Pramuka Kepri dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Sesuai pemaparan visi misinya, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyebutkan beberapa program kerja yang telah disiapkan. Satu di antaranya menyatukan visi misi Kwarda dan Kwarnas. Yaitu dimulai dengan mengikuti program-program Kwarnas.

“Ada lomba, ada jambore, baik tingkat nasional maupun internasional. Kemudian juga ada beberapa kompetisi terkait dengan kemampuan dan keterampilan dari anggota Pramuka,” sebutnya.

Adi Prihantara yakin, Pramuka Kepri siap bersaing secara nasional, dengan syarat dipayungi organisasi yang bersih dan sehat.

Baca Juga :  Divonis 5 Tahun Penjara, Apri Sujadi: Saya Pikir-pikir

“Ini kita Kepri kalau bisa juga kita tidak ketinggalan, bahkan harusnya kita bisa bersaing,” demikian disampaikan Adi Prihantara. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *