banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kades Pangkil Yahay meninjau pembangunan pulau Pangkil dengan sepeda motor di sela safari Ramadan, Senin (11/4/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri dan Plt Bupati Bintan Safari ke Pulau Pangkil, Ansar: Dibangun Jalan Lingkar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan safari Ramadan ke pulau Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Senin (11/4/2022). Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyatakan, akan membangun jalan lingkar di Desa Pangkil, saat meninjau pembangunan desa Pangkil bersama Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Pulau Pangkil, bagi Gubernur Kepri seperti kampung halamannya. Sebab, di masa kecilnya banyak warga Pangkil yang mempunyai kedekatan emosional dengan dirinya. Karena itulah, pulau Pangkil selalu menjadi tempat istimewa di hatinya.

“Saya sangat bahagia bisa bersilaturahmi kembalikan dengan warga Pangkil. Terlebih ini dalam suasana bulan Ramadan yang membawa berkah yang sangat banyak bagi kita,” ujar Ansar Ahmad dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pelita Undang Ansar Ahmad di Silaturahmi Lintas Agama dan Dialog Kerukunan

Dalam safari Ramadan ke Desa Pangkil ini, Gubernur Kepri sekaligus menyalurkan dana zakat dari Badan Amil Zakat Provinsi Kepri, untuk anak yatim, kaum duafa, marbot masjid, guru ngaji, tahfidz, dan warga lansia. Tidak hanya itu, Gubernur Kepri juga memberikan bantuan masker untuk warga Pangkil sebanyak 2.000 pcs.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berjanji, di tahun anggaran 2023 akan menganggarkan dana untuk merenovasi secara menyeluruh Masjid Al-Ihsan di Desa Pangkil ini.

“Kita akan buat masjid Al-Ihsan menjadi lebih modern lagi. Karena pulau Pangkil ini ke depannya pasti akan terus berkembang,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Ansar Kukuhkan Pengurus Forum Puspa Provinsi Kepri Periode 2022-2025

Gubernur mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui APBD tahun 2022 telah menganggarkan pembangunan jalan lingkar di pulau Pangkil. Dirinya menjanjikan Dinas PUPR Provinsi akan segera turun ke pulau Pangkil untuk mengecek kondisi lapangan.

Roby Kurniawan menyampaikan terima kasih untuk perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada pulau Pangkil. Menurutnya, Pemkab Bintan juga sudah menganggarkan perbaikan untuk dermaga di Pulau pangkil.

“Kita prioritaskan dulu untuk perbaikan dermaga yang di ujung. Agar memberikan rasa aman dan nyaman, untuk naik turun ke kapal,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyediakan Ratusan Paket Sembako, Ini Kelompok Penerimanya

Hadir dalam kegiatan safari Ramadan ini Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi, Kepala Dinas PMPTSP Kepri Asparizal, Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan, Kepala PMD Dukcapil Kepri Misni, Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub, Kepala Biro Adpim Kepri Dody Sepka, dan Staf Khusus Gubernur Kepri Sarafuddin Aluan dan Suyono Saeran serta Kepala Desa Pangkil Yahya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *