banner 728x90
Mahasiswa dan dosen PWK Uniks menyerahkan bantuan paket sembako dalam kegiatan aksi kemanusiaan di Desa Lubuk Terentang dan Desa Pisang Berebus, Minggu (23/1/2022).

Mahasiswa dan Dosen PWK Uniks Kompak Membikin Aksi Kemanusiaan

Komentar
X
Bagikan

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Mahasiswa dan dosen Program Studi (Prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Islam Kuantan Singingi (PWK-Uniks) kompak membikin kegiatan aksi kemanusiaan berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan dipusatkan di Desa Lubuk Terentang dan Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar. Kegiatan dihadiri Ria Asmesi Jafra ST MT selaku Ketua Prodi PWK, Juprisal Kades Pisang Berebus dan Risman Sekdes Lubuk Terentang, Ahmad Wira Pratama Ketua Hima PWK Dosen PWK-Uniks, serta mahasiswa PWK yang bedomisili di Gunung Toar, Minggu (24/1/2022).

Baca Juga :  Anggaran 2024, Pemkab Bintan Mengalokasikan Rp10 Miliar untuk Insentif Petugas Keagamaan

Kegiatan bakti sosial merupakan wujud dari kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita, terhadap orang lain dan tanggung jawab terhadap kehidupan sesama. Dengan tujuan membantu meringankan beban saudara kita yang lebih membutuhkan. Bakti sosial yang kami gelar ini merupakan program rutin dalam tiga bulan sekali,” ujar Ria Ketua Prodi PWK.

Menurutnya, kegiatan sosial kemasyarakatan ini atas insiatif dari Hima-PWK. Tujuannya, disamping membantu masyarakat Kuansing, juga melatih diri mahasiswa untuk selalu peduli terhadap sesama.

Baca Juga :  Kronologi Pembunuhan Tragis Pengusaha Besi Tua Tanjungpinang, Pelaku Kabur ke Inhil dan Inhu Riau

“Serta sebagai sarana sosialisasi dan Promosi Program studi Perencanaan Wilayah dan Kota. Untuk adik-adik kita, tidak perlu ragu lagi untuk kuliah. Dengan jurusan PWK mahasiswa akan dirtempa menjadi seorang Entrepreneur,” sambung Ria.

Kegiatan ini memberi ruang dan kesempatan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk saling berinteraksi, bersosialisasi dan bersilaturahmi. Mahasiswa dan masyarakat setempat terlihat bahagia.

“Kepada saudara kita yang mendapat paket bantuan sembako, semoga bermanfaat dan kegiatan ini tetap belangsung hinga ke pelosok negeri,” tutupnya. (riswahyudi/rie)

Baca Juga :  Trans Studio Garden Diresmikan Gubernur Kepri dan Wako Tanjungpinang, Berikut Jenis Permainannya

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *